by

Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya Menggelar Sosialisasikan PLP2B di Kecamatan Indihiang Mendapat Sambutan Antusias

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Selasa   (9/10/2018), Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya kembali menyelenggarakan Sosialisasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) , dan kali ini bertempat di aula kantor Kecamatan Indihiang.

Pada kesempatan itu tampak hadir  Kepala Dinas Ir.H.Deddy Supriadi,MP, anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Komisi II, akademisi dari UNSIL Tasikmalaya, BPN, Camat Indihiang bersama Sekmat serta seluruh stakeholter yang ada di wilayah Kec.Indihiang. Peserta tampak antusias mendengarkan paparan yang disampaikan kepala dinas, maupun pemateri lainnya.

“Kami punya target, bulan Oktober 2018 seluruh kecamata dapat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B). Alhamdulilah, dari keseluruhan sosialisasi yang telah dilaksanakan di tiap kecamatan mendapat sabutan yang cukup baik,”ujar Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.

Ir.H.Deddy Supriadi,MP mengatakan dalam setiap kali sosialisasi ,bahwa  dinamika pembangunan dan resiko pembangunan lahan pertanian tersebut tidak menutup kemungkinan akan berkurang dan beralih fungsi. Setidaknya Kota Tasikmalaya memiliki 1002 hektar lahan LP2B dan 492 hektar lahan pertanian lainnya, kita amankan untuk 20 tahun kedepan, sehingga kita tidak mewariskan  Air Mata, melainkan mewariskan Mata Air,”pungkasnya (SUNAR)***

Comment

News Feed