Bupati Cilacap Hadiri Acara Lepas Sambut Camat Karangpucung

Cilacap, LINTAS PENA

Keberadaan personil yang mempunyai integritas, dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan sangatlah diperlukan agar estafet kepemimpinan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menunjang peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, pada acara Lepas Sambut Camat Karangpucung serta Pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangpucung, Senin (15/10).

Camat Karangpucung sebelumnya, Tasimin, SE, MM memasuki masa purna tugas, dan digantikan oleh Martono, S. Sos, MM. Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangpucung diserahkan terima dari Ibu Sumiyati Tasimin kepada Ibu Siti Fiqriatun Ma’rifah Martono. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Ira Syamsul Auliya Rachman.

Kepada Pejabat baru, Bupati mengaharapkan untuk mengenali, memahami dan mengoptimalkan segenap potensi dan karakteristik yang ada di Kecamatan Karangpucung, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Karakteristik masyarakat Kecamatan Karangpucung tentunya berbeda dengan karakteristik masyarakat kecamatan lainnya di Kabupaten Cilacap. Berbagai potensi unggulan dan kelemahan yang dimiliki Kecamatan Karangpucung harus dapat dikelola dengan sebaik-baiknya.

Potensi unggulan yang dimiliki harus dapat ditangkap dan dioptimalkan pemanfaatannya sebagai nilai tambah bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Karangpucung pada khususnya dan Kabupaten Cilacap pada umumnya.

Sedangkan berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada harus secepatnya dicarikan solusi dan jalan keluar terbaik, sehingga Kecamatan Karangpucung dapat semakin maju dari tahun ke tahun, ujar Bupati.

Kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangpucung yang baru, Bupati minta, untuk bisa bekerja semaksimal mungkin dalam membantu tugas-tugas suami maupun memajukan PKK di Kecamatan Karangpucung, termasuk dalam mensukseskan kegiatan Berlian PKK, yang merupakan salah satu program unggulan Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap.kepada pejabat Lama Camat Karangpucung, Tasimin yang telah memasuki purna tugas, Bupati mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas  prestasi, jasa dan pengabdiannya selama bertugas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Bupati berharap, bapak Tasimin tetap memberikan sumbang pikiran untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa, mengingat banyaknya pengalaman yang dimiliki terutama saat masih melaksanakan tugas kedinasan.

Apabila pengalaman diajarkan kepada para generasi penerus, karena pengalaman merupakan guru yang terbaik dan usia lanjut tidak menjadi penghalang bagi saudara untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Sekecil apapun sumbangan tersebut, tentunya sangat bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Cilacap, ujar Bupati.(H.ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA/ HUMAS)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.