by

Imbang Ketat Unsil dan STIE Ekuitas

Kota Tasik, LINTAS PENA

Keketatan persaingan LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018 kategori putra segera terasa di hari pertama. Di laga pertama Pul A kompetisi akbar futsal antarkampus Jawa Barat ini, STIE Ekuitas dan Universitas Siliwangi Tasikmalaya berbagi poin dalam drama enam gol.

STIE Ekuitas tampak lebih dulu panas di duel pada hari pertama pergelaran, Rabu (14/11), di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, ini. Di menit kelima, tim berkostum biru ini bisa unggul lebih dulu. Wahid Muhammad Firdaus Abdul (11) bisa menuntaskan serangan balik cepat setelah mengambil bola dari penguasaan lawan.

Keunggulan itu bertahan sampai lebih dari sepuluh menit. Unsil, yang berlaga di kota mereka, Tasikmalaya, mendapatkan angin setelah time-out. Di menit ke-17, mereka menyamakan skor melalui Teguh Herdianto (14) setelah bertukar operan dengan Adithiya Saeful Bilad Nugraha (5).

Setelah kedudukan 1-1 di babak pertama, Unsil ganti yang lebih dulu panas dan memaksimalkannya di menit kedua paruh kedua laga ini. Tim yang ditangani Hendra Adi Yudha ini unggul 2-1 lewat Armia Zainul Almagarhi (7) yang menaklukkan kiper Ekuitas yang mencoba maju menutup ruang.

Ekuitas, yang dilatih Agus Setiawan, menyeimbangkan skor di menit ke-28. Kapten mereka, Hafizh Al Rafi Dwiki Putra (20), menyundul masuk bola kick-in Wahid (11).

Kemenarikan duel ini terlihat pula dari pergantian keunggulan. Ekuitas memimpin lagi di menit ke-36. Apep Herman Suparman (5) secara mudah meneruskan assist Muhammad Habibi Faidasa (7).

Namun, Ekuitas mesti kehilangan dua poin di menit ke-39. Setya Fida Fakhrian (17) mencetak gol ketiga Unsil, juga praktis secara mudah mendorong operan Arief Rachman Hakim (8) dari sayap kiri.

Walau tensi meningkat dan muncul sejumlah peluang di sisa waktu laga, kedua kubu harus puas dengan hasil imbang 3-3 ini.

STIE Ekuitas Bandung akan melakoni laga keduanya di Pul A pada Jumat (16/11) melawan Univ. Widyatama (Utama). Unsil menantang Univ. Padjadjaran (Unpad) keesokan harinya. (REDI MULYADI)***

Comment

News Feed