by

SMPN 10 Kota Tasikmalaya Siap Jadi Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kota Tasikmalaya  ,LINTAS PENA

Pada hari Rabu 14 November 2018 , SMPN 10 Kota Tasikmalaya telah dilaksanakan penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Tasikmalaya. Pada acara  penilaian sekolah sehat tersebut tampak hadir Camat Tawang Drs.H.Deni Diyana,M.Si, Kapolsek Tawang, Lurah Tawangsari, komite sekolah ,guru guru, siswa siswa SMPN 10 dan tamu undangan lainnya.

“Sementara tim penilaian sekolah sehat diantaranya Drs.Surya Dani Kasubid Diklat Bappelitbangda, Asep Rusyadi S.Pd.M.Pd Kasie Kesiswaan SMP Dinas Pendidikan   Kota tasikmalaya dan staf pendamping” jelas Hj.Affi Endah Navilah S.Pd,M.Pd  Kepala  SMPN 10 Kota Tasikmalaya kepada LINTAS PENA.

Hj. Affi Endah Navilah S.Pd.M.Pd  memgatakan bahwa sekolahnya  mempunyai Motto yaitu  Bersih,Sehat,Nyaman,Kreatif, Berprestasi  “Kamipun telah melakukan berbagai upaya untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat dalam program Intrakurikurer Ektrakurikuler dan pembiasaan, Program UKS dengan merealisasikan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) baik guru dan siswa. Bahkan kami selalu mengawasi jajanan yang di jual di kantin sekolah secara ketat, untuk selalu menjual makanan yang sehat dan bergizi. Adapun berkaitan dengan tim penilaian sekolah sehat tingkat Kota Tasikmalaya kami ingin memberikan yang terbaik bagi Kota Tasikmalaya. Semoga saja sekolah kami bisa mewakili ke tingkat provinsi harapnya.

Sementara itu, Camat Tawang Drs.H.Deni Diyana M.Si mengatakan dalam kata sambutannya  kami telah berupaya untuk merealisasikan program sekolah sehat tidak hanya saat penilaian tapi senantiasa membina sekolah sekolah yang ada di wilayah tawang  di setiap kesempatan. “Kami berharap di penilaian sekolah sehat ini menjadi motivasi bagi sekolah untuk terus melakukan berbagai perubahan dan penyempurnaan program sekolah sehat ini juga kami berharap semoga sekolah lainnya yang belum mendapat kesempatan dalam lomba sekolah sehat ini agar senantiasa merealisasikan Pola hidup Bersih dan sehat baik untuk lingkungannya maupun seluruh  civitas akademika ,”jelasnya.

Sementara itu tim penilaian sekolah sehat Drs.Surya Dani  mengatakan ajang lomba sekolah sehat ini mudah-mudahan SMPN 10 Kota tasikmalaya ini dapat menunjukan prestasi terbarunya dalam mendukung program sekolah sehat dan semoga bisa mewakili Kota Tasikmalaya ke tingkat Provinsi Jawa Barat  jelasnya singkat.(ADE BACHTIAR ALIEF)****

Comment

News Feed