Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 Tingkat Kec.Sukahening

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Dalam rangka pemilihan umum Pileg dan Pilpres 2019, Panwas Kecamaatn Sukahening adakan Sosialisasi Partisipatif di GOR Desa Sukahening pada Jum’at (23/11/2018). dalam kesempatan ini tampak hadir Ketua Bawaslu Kabupaten, Ketua Panwascam,anggota Polsek, dan kader Posyandu se Kecamatan Sukahening.

Ketua Panwas Kecamatan Sukahening , Edi Supardan dalam pidato sambutannya mengatakan,dalam kegiatan ini tentunya keterkaitan dengan tahapan yang di selenggarakan oleh Panwascam, untuk mengajak masyarakat dalam mensukseskan pemilu Pileg dan Pilpres 2019 Aman Damai sukses tanpa exses, paparnya ,dengan harapan seluruh komponen masyarakat dapat memahami dan sama sama mensukseskan Pemilu sekarang.

Ketua Bawalu kabupaten Tasikmalaya Dodi Juana SP ,mengatakan, kepada Lintas Pena, dengan adanya sosilisasi partisipatif  seluruh komponen masyarakat di libatkan, kini  sosialisasi Partisipatif bersama kader Posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Sukahening. Pasalnya, kader Posyandu merupakan tokoh masyarakat yang sering berinteraksi dengan masyarakat sekaligus menjadi pengawasan partisipatif pemilu, dan dapat memahami mekanisme pemilu yang baik dan benar, mana yang boleh dan yang tidak boleh secara UU pemilu yang berlaku. antara lain larangan money politik ( politik uang ) Kader posyandu dapat melapor kan ke Panwacam, ungkapnya.

Dodi berharap dengan berbagai sosialisasi ,kita tempuh sesuai dengan tahapan yang sudah di tentukan, agar menghasilkan Pemilu yang berintegritas, seluruh komponen memahami dalam ber Demokrasi.pasalnya tidak ada sejarahnya pemilu di Kabupaten Tasikmalaya keos, selalu sukses tanpa exses itu semua berkat masyarakat kabupaten Tasikmalaya juga, pungkasnya.

Iis  anggota posyandu perkutut dari Desa Kiarajangkung kecamatan Sukahening, dirinya mengaku, seumur hidupnya baru mengikuti sosialisasi menjelang pemilu, yang di selenggarakan oleh  Panwascam dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya ,dan saya mendapat pengalaman yang berharga dan memiliki wawasan dalam masa masa Pemilu, ungkapnya.(JOHAN ROHANI)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.