by

Upacara HUT PGRI, HGN dan HKN Tingkat Kec.Lumbung

-Ciamis-170 views

Ciamis, LINTAS PENA

Upacara peringatan HUT Korpri ke 47 HUT  PGRI ke 73 ,Hari Guru Nasional ke 25 ,Hari Kesehatan Nasional ke 54 tingkat Kecamatan Lumbung tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Kamis pekan kemarin , bertempat di halaman kantor kecamatan lumbung  dengan peserta upacara  camat beserta unsur Forum konsultasi kecamatan lumbung, para kepala UPTD, para guru kepala desa dan perangkat desa, ketua tim penggerak PKK Kecamatan dan anggota pemuda karangtaruna, toma, toga serta undangan yang lainnya.

Camat Lumbung Drs. H.Heryanto selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hut ke 47 korpri saat ini mengambil pilosopi bambu yang akarnya menjadi perekat tanah merupakan simbol memperkokoh dan mempersatukan bangsa. Bambu yang subur, tumbuh secara berumpun merupakan simbol solidaritas dan kebersamaan. Hal ini sejalan dengan tema peringatan hari ulang tahun korpri melayani bekerja dan menyatukan bangsa. Selain memperingatai hari korpri pada saat ini peringati hari guru nasional yang mengangkat tema meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad 21.

Dalam mewujudkan guru yang profesional tentu kita mengharapkan eksistensi dari PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru dan hari kesehatan nasional adalah aku cinta sehat dengan sub tema Ayo hidup sehat mulai dari kita. Sejalan dengan program indonesia sehat melalui pendekatan indonesia mengajak seluruh komponen bangsa dengan kesadaran maupun kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Setelah selesai upacara dilangsungkan dengan hari ulang tahun kecamatan lumbung yang ke 14 serta memperingati maulud nabi muhammad saw.  Paparnya (HUSEN)***

Comment

News Feed