by

Ketua DKM Mesjid Agung Kota Tasikmalaya Dalam Rangka Syukur Pergantian Tahun Masehi 2019

-Umum-754 views

 “Mari Kita Isi dengan Kegiatan yang Tidak Menyalahi Ayat ayat Suci”

Kota Tasik, LINTAS PENA

Menyambut tibanya Tahun baru 2019 Keluarga besar DKM Mesjid Agung Kota Tasikmalaya akan mengelar acara “Syukur dan Istighfar ” terbuka untuk umum . Hal itu diungkapkan Ketua  DKM Mesjid Agung Kota tasikmalaya KH.Muhammad Aminuddin Busthomi, M.Ag yang juga sekretaris MUI kepada LINTAS PENA .

Acara ini sesuai dengan surat edaran dari Walikota Tasikmalaya  nomor :045.4/3194 /kesbangpol/2018 tentang perayaan Pergantian Tahun Masehi di Kota Tasikmalaya diantara point isi surat edaran tersebut yaitu mengisi kegiatan yang bermanfaat sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing  husus bagi yang beragama islam agar mengelar dengan kegiatan sholat magrib dan sholat isya berjama’ah Dikir,istighfar,istighosah dan lain lain.

Selanjutnya kata KH. Muhammad Aminudin mengatakan, bahwa kegiatan Syukur dan istighfar ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2018 hari Senin malam Selasa yang bertempat di Mesjid Agung Kota Tasikmalaya”Kami mengelar acara ini sebagai rasa syukur kepada Alloh SWT,karena masih diberikan sehat dan umur yang panjang untuk dapat menikmati Tahun baru 2019″. Sebagai umat muslim maka Pergantian Tahun baru ini sepatitnya di isi dengan hal hal yang mendekatkan diri kepada alloh SWT bukan malam berhuru hara naupun berfoya foya hingga akhirnya mengarah kepada kemaksiatan.mari kita selamatkan umat karena dengan syukur benteng petaka,” tuturnya.s

Acara yang akan digelar dimulai dari sholat magrib dan isa berjama’ah sampai subuh acara di isi dengan tadarus al qur’an,Dikir, istighfar,wirid Ma’tsur menjelang tengah malam yaitu haflah rilawah hikmah Pergantian Tahun Reflexi Syukur.

“Adapun pengisi acara antara lain KH.Ateng Jaelani,KH.Muhammad Aminudin,KH.Achef Noor Mubarok LC,KH.Abdul Jalal,KH.Mihlas Abdul Jabar,KH.Asep Ishak,KH.Ujang Abdul Salam, KH.Syarifudin Al Hafidz, Ustadz Asep Dadan,Ustadz Azmi,Ustadz H.Yayat.  “ungkap KH.Muhammad Aminudin Busthomi mengakhiri obrolan dengan LINTAS PENA. (Ade Bachtiar Alif)*

Comment

News Feed