Anton Charliyan: “Insya Alloh, Pak Ade Sugianto Sanggup Mengemban Amanah”

 

Kota Tasik,LINTAS PENA

Gubernur Jawa Barat H.Ridwan Kamil melantik H.Ade Sugianto,S.IP sebagai Bupati Tasikmalaya. H. Ade Sugianto,S.IP mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikan Bupati Tasikmalaya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/12/2018). Pelantikan itu dilakukan atas dasar surat Menteri Dalam Negeri RI 131.32/9364/otda tanggal 26 November 2018, seiring dengan telah terbitnya keputusan Mendagri nomor 131.32-8489 tahun 2018 tentang pengangkatan bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Pada acara pelantikan Bupati Tasikmalaya tersebut dan di antara para tamu undangan yang hadir, tokoh masyarakat Jawa Barat yang juga mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN didampingi istrinya Hj.Ajeng Anjarsari tampak hadir pula. Bahkan usai dilantik, Abah Anton pun menghampiri, menjabat tangan seraya mengucapkan “Selamat dan Sukses” untuk H.Ade Sugianto, S.IP yang sesama kader PDI Perjuangan.

Ketika dimintai komentarnya atas dilantiknya H.Ade Sugianto,S.IP. Anton Charliyan pun mengaku optimis, kalau H.Ade Sugianto dapat menjalankan amanah atau kepercayaan masyarakat untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.”Insya Allah, Pak Ade Sugianto dapat mengemban amanah dengan sebaik mungkin, menjalankan roda pemerintahan Kab Tasikmalaya sekaligus kegiatan pembangunan, juga meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.”papar  Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Nomor Urut 1 Dapil XI Kota/Kab.Tasikmalaya dan Kab.Garut didampingi istrinya Hj.Ajeng Anjarsari Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dari PDI Perjuangan nomor Urut 3 untuk Dapil Kota/Kab.Tasikmalaya ini.

Bahkan, lanjut Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan, kepribadian H. Ade Sugianto,S.IP bakal menjadi panutan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya. Hal ini telah dibuktikannya saat terjadi bencana banjir bandang dan longsor, dimana selama 2 minggu menjalankan roda pemerintahan di lokasi bencana alam, juga dia selalu bersama masyarakat korban bencana di Tasikmalaya selatan. “Semoga kepemimpinan beliau membawa amanah dan keberkahan bagi warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,”pungkas Jendral Polisi yang Nyantri ini. (REDI MULYADI)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *