BAZNAS Kab.Ciamis Serahkan Dana Stimulan Untuk Pembangunan Rutilahu

Ciamis, LINTAS PENA

Penyerahan dana stimulan untuk pembangunan rumah tidak layak susun (Rutilahu), program Ciamis Peduli gerakan infaq tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Rabu kemarin , bertempat di kantor Sandingtaman dengan dihadiri ketua dan anggota BAZNAS  Kab. Ciamis, perangkat desa penyerahan bantuan tersebut pada acara rapat minggon desa.

Ketua umum BAZNAS  Kab. Ciamis Drs. KH. Saepul Uyun menyerahkan bantuan kepala desa Sandingtaman dari kepala desa langsung diberikan kepada yang menerimanya Saudara Kohar yang beralamat di Dusun Nanggela Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu.  “Adapun bantuan rutilahu di dua kecamatan. Kecamatan Panjalu dan kec. Banjarsari yang diserahkan pada hari selasa bersamaan dengan maulud nabi SAW, diserahkan langsung kepada 2 kepala desa. diantaranya Ny. Neni. Desa Ratawangi dan Ny. Masitoh Desa Ciherang kec. Banjarsari. Dan bantuan secara stimulan untuk pembangunan rumah tidak layak huni sampai selesai dengan bantuan swadaya warga masyarakat sekitar dalam waktu penyelesaian selambat-lambatnya 1 bulan”katanya.

Juga kami tidak bosan-bosan memohon kepada para kepala desa agar para pengusaha maupun petami yang sukses ada kerelaan hati untuk menyisihkan sebagian harta zakat, sodakoh, infaq, pengelola  zakat, sodakoh, infaq ada di desa masing-masing. Sebagai contoh di Desa Maparah Pec. Panjalu pengelola desa sudah bisa menyetor setiap bulannya kurang lebih Rp.3 juta, hasil zakat, sodakoh, infaq dari masyarakat untuk masyarakat setatar galuh berupa bantuan rutilahu. “paparnya (HUSEN)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.