Bupati Ade Sugianto Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tingkat Kab.Tasikmalaya

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto, S.IP bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya pada Jum’at (21/12/2018).Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Kominda Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan dan Organisasi Wanita Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Kepada SKPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pimpinan BPJS Cabang Tasikmalaya serta unsur terkait lainnya.

“Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan Bangsa Indonesia, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaan”, jelas Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Bupati juga menyampaikan, keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.”Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa”, terang Bupati. Ia menambahkan, Peringatan Hari Ibu juga sebagai penggalang rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Selain itu Bupati juga berharap, peringatan ini dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, sehingga membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan.

Pada kesempatan tersebut diacarakan pula penyerahan tropi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Bupati Tasikmalaya kepada Kepala Dinas PMDPAKB Kabupaten Tasikmalaya. Anugerah tersebut diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 2018, sebagai Kabupaten yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam program pembangunan di daerahnya.(REDI MULYADI)***

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.