H.Ade Sugianto,S.IP Resmi Jadi Bupati Tasikmalaya

Bandung, LINTAS PENA

Gubernur Jawa Barat H.Ridwan Kamil melantik H.Ade Sugianto,S.IP sebagai Bupati Tasikmalaya. H. Ade Sugianto,S.IP mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikan Bupati Tasikmalaya di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (3/12/2018). Ade Sugianto resmi menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya menggantikan Uu Ruzhanul Ulum dengan sisa masa jabatan untuk periode tahun 2016-2021, karena Uu Ruzhanul Ulum telah menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat. Sebelumnya, Ade menjabat sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya.

Pelantikan itu dilakukan atas dasar surat Menteri Dalam Negeri RI 131.32/9364/otda tanggal 26 November 2018, seiring dengan telah terbitnya keputusan Mendagri nomor 131.32-8489 tahun 2018 tentang pengangkatan bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

“Saya titip ada tiga hal dalam reformasi birokrasi. Pertama meningkatkan integritas kuatkan niatnya, tolong sampaikan ke level paling bawah. Kedua, sikap melayani dan ketiga profesionalitas,” ungkap Ridwan Kamil

Usai pelantikan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengamanatkan tiga hal untuk reformasi birokrasi. Yang pertama adalah peningkatan integritas dalam bekerja dan menjalankan amanah berupa jabatan.”Kuatkan fondasi jabatan untuk ibadah. Jangan gunakan (jabatan) untuk mencari nafkah di luar kepatutan,” kata pria yang akrab disapa Emil.          Ridwan Kamil meminta Ade untuk mengingatkan kepada seluruh ASN di Tasikmalaya bahwa fungsi mereka adalah melayani masyarakat. Terakhir adalah peningkatan profesionalisme dari ASN. “Profesionalisme ASN harus ditingkatkan. Saya minta Pak Bupati membuat list 50 ASN terbaik, nanti disekolahkan di Singapura, Amerika,” katanya.

Kondusifitas antara legislatif dan eksekutif pun diminta untuk terus dijaga. Ridwan Kamil    tidak mau mendengar ada gejolak antara keduanya di Kabupaten Tasikmalaya. Hubungan antara eksekutif dan legislatif disebutkannya ibarat suami istri yang sama-sama punya keinginan. Untuk itu, komunikasi yang dijalin harus baik agar tidak ada perselisihan.

Tugas dari Emil tak sampai di situ, H.Ade Sugianto,S.IP diminta untuk segera mecatat dan mengevaluasi program yang telah dilakukan Pemkab Tasikmalaya selama ini, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Lalu, membuat konsep pariwisata sebagai motor ekonomi.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto,S.IP sebagaimana ungkapannya di instagram pribadinya berucap “Kebahagiaanku, bukanlah pada saat aku bersekutu dengan kekuasaan, tetapi tertawa dan menagis bersama rakyat. Karena itu, mohon doa dan dukungan dari seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya, mudah mudahan saya sanggup memiku amanah baru yang maha berat ini. Untuk mengisi sisa masa jabatan yang sangat singkat ini. Insya Allah, saya akan berkhidmat dan memberikan  yang terbaik untuk Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.(REDI MULYADI)****

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *