Pemkab Cilacap dan UMP Tandatangani MoU Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Cilacap, LINTAS PENA

Pemkab Cilacap menandatangani kesepakatan bersama dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto/UMP, tentang Peningkatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Cilacap. Nota Kesepakatan ditandatangani oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, pada Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Natal dan Tahuun Baru 2019, di aula Diklat Praja Cilacap, Selasa (11/12).

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji  menyampaikan, Pemkab Cilacap menyambut baik dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Bupati mengharapkan, dengan kesepakatan dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk melakukan kerjasama secara realistis sesuai bidang tugas masing-masing.  Sehingga In Shaa Allah dapat memberikan kemanfaatan yang besar bagi kita bersama, baik masyarakat Cilacap maupun civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Selama ini., lanjut Bupati, Pemerintah Kabupaten Cilacap, telah melakukan kerja sama seperti ini dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang ada di Indonesia. Namun demikian, rasanya belumlah lengkap apabila Universitas Muhammadiyah Purwokerto belum bergabung bersama Pemkab Cilacap.

Melalui nota kesepahaman seperti ini, Bupati berharap, banyak masukan-masukan dari berbagai lembaga pendidikan tinggi, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cilacap, khususnya di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian, Sumber Daya Manusia, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Kerjasama juga diharapkan dapat meningkatkan peran Perguruan Tinggi melalui pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Cilacap, serta terlaksananya advokasi dan sosialisasi dalam rangka meningkatkan komitmen dan penyelenggaraan pembangunan yang berorientasi pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, peningkatan dan pengembangan jaringan komunikasi dan informasi maupun bidang lain, ujar Bupati. (H.ARIYANTO SULAEMAN/ RAMA PUTRA/ HUMAS)**

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.