“SATAS EDUCATION FAIR-2019” Hebat, Hadirkan Perguruan Tinggi Dalam dan Luar Negeri,Resmi Dibuka Walikota Tasikmalaya

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Kamis 3 Januari 2019 yang bertempat di lapangan Indoor Kampus SMAN 1 Kota Tasikmalaya  telah selenggarakan “SATAS EDUCATION FAIR-2019” yang menampilkan perguruan tinggi dalam dan luar negeri resmi dibuka oleh Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman Pada kesempatan itu tampak hadir   Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII , Kepala SMAN 1 Kota Tasikmalaya Drs.H.Dadi Bahtiar M.MPd , Wakasek Kesiswaan Oyok Japarulloh S.Pd.M.MPd, Ina Reina Susqnti S.Pd.M.MPd, Wakasek Kurikulum DR.H.Yonandi.S.Si.MT,  para guru dan staf SMAN 1 Tasikmalaya. Hal itu disampaikan Wakasek Humas SMAN 1 Kota Tasikmalaya yang juga ketua pelaksana SATAS EDUCATION FAIR 2019  Drs.H.Wawan Samsul Nugraha M.MPd kepala Lintas Pena di sela sela acara.

Dalam kata sambutannya,  Walikota Drs. Budi Budiman mengucapkan   selamat atas terselenggaranya acara SATAS EDUCATION FAIR  2019 “Semoga acara ini berjalan dengan lancar sehingga Siswa siswi yang melanjutkan pendidikan  tinggi  bisa lulus dan diterima seusai cita cita yang diharapkan. Juga kedepannya bisa memajukan Kota Tasikmalaya,” jelasnya.

Sementara itu,  Kepala SMAN 1 Kota Tasikmalaya Drs.H.Dadi Bahtiar M.MPd didampingi Wakasek Kurikulum DR.H.Yonandi S.Si.MT. mengatakan , bahwa kegiatan SATAS EDUCATION FAIR 2019 atau pameran pendidikan perguruan tinggi baru pertama kali diselenggarakan “Alhamdlillah, sambutannya sangat luar biasa, bukan saja para mahasiswa dari perguruan tinggi saja yang hadir, tapi  pimpinan perguruan tinggi lainnya seperti Wakil Direktur UPI Tasikmalaya pun hadir. Ini wujud kepercayaan diberikan mereka kepada SMAN 1 Tasikmalaya,”tuturnya.

H.Dadi Bahtiar menambahkan,  semua stand penuh terisi, baik perguruan tinggi negeri dari dalam dan luar negeri. Begitu pula perguruan tinggi swasta pun ikut hadir pameran seperti 5 stand Universitas Internasional dan 30 stand universitas nasional .Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 3-5 Januari 2019.

“Adapun maksud dan tujuan terseleggaranya SATAS EDUCATION FAIR 2019 ini kami memberikan peluang dan kesempatan, juga mempermudah  kepada semua siswa SMAN  1 Tasikmalaya khususnya dan dari sekolah lain yang akan melanjutkan pendidikan yang ke jenjang lebih tinggi seusai yang dicita-citakan dan di sini bisa cois satu pilihan atau memilih seusai yang diinginkan,    bisa lebih jelas dan lebih tahu dari kakak kakak yang telah diterima di perguruan tinggi tersebut. Kami berharap, mudah mudahan siswa siswi SMAN  1 Tasikmalaya bisa lulus dan diterima di perguruan tinggi, baik di dalam mauoun di luar negeri.

Kami pun pada bulan November 2018 kemarin mendapat undangan dari Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia,  sebanyak 23 orang  pelajar terbaik  ikut kesana dan alhamdulillah pada acara SATAS EDUCATION FAIR ini bisa hadir disini seperti Universitas Teknologi Malaysia  dan Universitas Putra Malaysia.”paparnya

Selanjutnya salah satu perwakilan dari pameran perguruan tinggi ini yaitu Wakil Direktur UPI Tasikmalaya DR.Hj .Epon Nur’aini L.M.Pd , “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Satas Hebat “jelasnya. “Kami mengharapkan kalaulah siswa siswi  SMAN  1 Tasikmalaya yang mau jadi guru SD ,guru Paud dan wirausaha  atas nama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) ,kami siap menerimanya.Insya Alloh tahun 2019 ini, UPI Tasikmalaya akan membuka prodi barunya yaitu Digital Bisnis,” jelasnya mengakhiri obrolan. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.