Bupati Kuningan Tinjau Pembangunan Wilayah Selatan

Kuningan, LINTAS PENA

Bupati Kuningan H. Acep Purnama meninjau rencana lokasi pembangunan jalan yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Ciamis melalui Jalan Desa Pamulihan – Leuwi Kasba pada hari Rabu (30/1). Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Perhubungan Dr. Deni Hamdani, M.Si, Kepala Dinas Perdagangan dan Penindustrian Drs. Agus Sadeli, M.Pd, Plt Kepala Bapeda Usep Sumirat, Kepala Bagian Umum Guruh Irawan, S.STP., M.Si dan Kepala Bidang Perencanaan Teknik Atony.

Rencana pembangunan jalan tersebut merupakan lanjutan pembangunan yang menghubungkan dengan batas wilayah Kabupaten Ciamis dengan alokasi anggaran tahun 2019 sebesar 4 Milyar Rupiah.

Dihari yang sama Bupati juga melakukan peninjauan rencana Lokasi Pasar dan Terminal Subang.”Rencana pembangunan pasar Subang dan terminal subang tersebut merupakan pengembangan wilayah selatan sejalan dengan rencana pengembangan peningkatan infrastruktur jalan cipasung – Subang – Mandapajaya – Cilacap, “kata Bupati Acep .  Selain itu dengan adanya pasar yang refresentatif, kedepan masyarakat subang dan sekitarnya diharapkan akan lebih meningkatkan pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut.

Pembangunan infrastruktur wilayah ini menjadi sasaran pembangunan bagi pemkab Kuningan di tahun 2018. Sebagaimana diketahui Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Kuningan telah memeperbaiki ruas jalan Cipasung-Subang- Mandapajaya sepanjang 10 KM  dengan sumber anggaran yang berasal dari APBN.

Sedangkan untuk pekerjaan jalan yang dibiayai oleh APBD dan gerbang simas tersebar di Desa Gunungaci, Subang, Ciberung Bagawat, Legok herang, Bungur Beres, Situgede, Gunung aci, Kutawaringin, Jamberama, Padahurip dan Pamulihan.

Untuk tahun anggaran 2019 ini pembangunan kembali akan dilaksanakan lanjutan untuk dari Subang-Mandapajaya sepanjang 5 KM. Selain itu juga ada perbaikan jalan Subang-Cilebak- Lebgokherang serta lokasi desa-desa yg akan mengikuti program gerbang simas.

Pembangunan pengembangan wilayah pinggiran memang sedang digenjot oleh Pemkab Kuningan. Tidak hanya wilayah selatan tetapi juga wilayah timur kuningan, juga wilayah utara yang banyak terdapat daerah tujuan wisatanya.  (ADING.M/hms)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.