Jelang Kongres Pers Indonesia, Kopdar dan Silaturahmi Ke-3 Wartawan Provinsi Lampung

Way Kanan, LINTAS PENA

Mengingat betapa pentingnya kongres pada 06 Maret 2019 mendatang   puluhan perwakilan media cetak, online dan TV baik harian maupun mingguan yang ada di Provinsi Lampung kembali mengadakan pertemuan dalam rangka kopdar dan silaturahmi yang ke-3 di Balai Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way kanan, hari Minggu 10 Februari 2019.

Formatur Dewan Pers Indonesia yang Independen Lampung Herwandi,   menjelaskan ,bahwa tujuan kopdar dan silaturahmi ini adalah supaya terjalinnya komunikasi yang baik sesama Pers di wikayah Lampung serta mencari solusi agar Undang-Undang Pers No 40 tahun 1999/

.”Kopdar kali ini sekaligus penyerahan data calon anggota Dewan Pers Independen yang di usung oleh organisasi yang tergabung dalam Sekber bersama untuk di ajukan dikongres pada 06 Maret 2019 mendatang,”jelasnya.

Amir perwakilan dari tokoh masyarakat Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu,   mengaku sangat berterima kasih dan bangga sekali Kampung nya sudah di kunjungi oleh organisasi Dewan Pers Indonesia (DPI). “Kami sangat berterima kasih sekali atas kunjungan organisasi insan pers ke kampung kami ini yang cukup jauh, kampung kami ini terbilang kampung yang paling ujung di provinsi Lampung, karena tidak jauh lagi sudah perbatasan dengan Ogan Komering Ulu (OKU),”paparnya.

Selain itu, perwakilan tokoh masyarakat Kampung Bumi Baru meminta kepada DPI agar dapat membimbing salah satu Wartawan di kampung nya yang tergabung di DPI. “Kami juga minta tolong bimbingan dengan adinda kami Anton Karena beliau terbilang baru tergabung di dunia pers,”tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Bumi Baru mengaku berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas kedatangan Rombongan DPI.Abdullah Candra Kurniawan, menyampaikan, pihaknya  sangat berterima kasih sekali karena sudah di kunjungi tamu – tamu yang luar biasa ini, dan kami mohon maaf apa bila dalam penyediaan kami kurang berkenan terhadap saudara – saudara, berkat temen – temen media ini kami mengharapkan informasi yang terbaru, dan kami berkat pers juga bisa mengerti apa itu pemberitaan yang sebenernya,”ada dasarnya pemerintah itu memang harus Bergandengan dengan media, berkat media kampung ini jadi tau di luar sana,”tutupnya.(HP)**

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.