Masyarakat Adat Se-Jawa Barat Dukung Jokowi-Ma’ruf dan Anton Charliyan

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Kamis (07/02/2019), rumah kediaman mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN digeruduk segerombol orang orang yang mengenakan pakaian adat Sunda (Jawa Barat) hitam-hitam. Pada awalnya, LINTAS PENA MEDIA Group sempat kaget dengan kedatangan mereka yang tiba-tiba itu.

“Kami adalah perwakilan masyarakat adat yang ada di Jawa Barat,”ungkap Ade yang mengaku ketua adat.

Kedatangan masyarakat adat Sunda tersebut, lanjut Ade, tiada lain bentuk dukungan terhadap pasangan capres cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, juga sekaligus mendukung terhadap Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1 dari PDIP dapil Kota/ Kabupaten Tasikmalaya dan Kab.Garut, serta kepada Hj.Ajeng Anjarsari Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 3 PDIP Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Hj.Ina Kartina Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 3 PDIP Dapil Kab.Garut.

“Kami   mendukung Pak Jokowi karena jelas keberhasilannya memimpin Indonesia periode ini. Sedangkan dukungan kepada Abah Anton karena beliau sebagai tokoh masyarakat yang sangat peduli terhadap masyarakat adat Sunda khususnya dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya, bahkan semenjak beliau menjabat Kapolwil Priangan,”ungkap Ade diamini kang Ijang.

Sementara itu, Anton Charliyan yang kedatangan tamu masyarakat adat se Jawa Barat itu hanya tersenyum.”Simkuring teh pituin urang Sunda, tangtuna oge merhatikan masyarakat Tatar Sunda, supaya leuwih maju dina sagala widang. Jadi, masyarakat adat merupakan salah satu keluarga saya juga, yang akan saya perhatikan.”pungkas jendral polisi yang nyantri Caleg DPR RI ini. (REDI MULYADI)**

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.