Sebanyak 307 Pejabat di Lingkungan Pemkab Cilacap Dirotasi

Cilacap, LINTAS PENA

Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji merotasi 307 pejabat dijajaran Pemkab Cilacap. Mereka yang dirotasi terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah Negeri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Sebanyak 307 pejabat yang yang dirotasi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, di pendopo Wijayakusuma Cilacap, Senin (04/02). Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Cilacap No. 821.2/075/2019 sampai dengan No. 821.2/077/2019 tanggal 4 Februari 2019.Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, MM, para Asisten Sekda, Kepala OPD dijajaran Pemkab Cilacap dan undangan lain.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pelantikan pejabat pada hari ini merupakan rangkaian dari pelantikan sebelumnya, dan ini merupakan hal yang biasa dan wajar, tidak saja dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, tetapi juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pejabat pada era sekarang merupakan pejabat yang memiliki pola pikir dengan paradigma baru dan dituntut mampu memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Bupati mengajak kepada setiap pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap untuk bersikap inovatif dalam melaksanakan tugas, serta selalu memotivasi staf agar berani menyampaikan ide-ide segar dan kreatif, sehingga dengan adanya ide – ide baru yang inovatif dari para staf akan memberikan warna baru bagi kemajuan organisasi di lingkungan kerja masing-masing.

Bupati menyampaikan bahwa para terlantik telah mendapat kepercayaan dan memiliki kesempatan besar untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran yang dimiliki, untuk itu hendaknya dapat didayagunakan semaksimal mungkin.

Hal ini penting dipahami, dalam upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, meningkatkan citra pemerintah yang bersih dan berwibawa, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujar Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, MM menjelaskan, pengisian jabatan struktural pada OPD di jajaran Pemkab Cilacap belum seluruhnya tuntas, karena terdapat beberapa posisi yang harus mendapat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur.

Untuk itu Pemkab sudah mengirim surat kepada Gubernur. Diharapkan tidak terlalu lama rekomendasi itu bisa turun, sehingga beberapa jabatan struktural bisa terisi semua, ujar Sekda. (H.ARIYANTO S/RAMA PUTRA/ HUMAS)***

 

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.