Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Moeldoko Kunjungi Desa Nibung Kec.Siak Kecil

Bengkalis, LINTAS PENA

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal (Purn) Moeldoko, hari Jum’at, 22 Februari 2019, juga melakukan lawatan ke Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis. Didampingi Gubernur Riau Drs. H Syamsuar,M.Si, mantan Panglima TNI tersebut tiba di desa hasil pemekaran Desa Langkat itu sekitar pukul 15.35 WIB.
Kedatangan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan ribuan warga yang sejak sekitar pukul 14.00 WIB sudah menunggu.
Selain meninjau mengecek Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut yang dilaksanakan Badan Restorasi Gambut (PIPG BRG), dalam kunjungan tersebut, Moeldoko juga melakukan silaturahmi dengan warga dan kelompok masyarakat (Pokmas) BRG 2017-2018.Silaturahmi antara Kepala Staf Kepresidenan dengan masyarakat dan Pokmas BRG 2017-2018 tersebut diselenggarakan di lapangan sepakbola Sungai Nibung.
Siak kecil, selama tiga tahun nelayan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis mendapat perhatian besar dari pemerintah pusat. Buktinya sejak tahun 2016 sampai 2018 sebanyak 5.897 nelayan mendapatkan bantuan premi asuransi dari Kementerian Kelautan Republik Indonesia.
Secara rinci, pada tahun 2016 dengan jumlah bantuan premi asuransi yang dibagikan kepada nelayan sebanyak 1.976 polis. Kemudian pada tahun 2017 sebanyak 3.238 polis dan 2018 sebanyak 683 polis.
Untuk premi asuransi tahun 2018 sebanyak 689 polis masa berlaku sampai dengan 2019, secara simbolis diserahkan Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko, disela-sela Kunjungan Silaturahmi di Kabupaten Bengkalis tepatnya Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil.Penyerahan simbolis diwakili 10 orang nelayan dari Kecamatan Siak, terdiri 4 nelayan dari Desa Sungai Nibung dan 6 nelayan dari Desa Muara Dua.
Sejak asuransi ini diserahkan nelayan Kabupaten Bengkalis, jumlah klaim yang sudah diserahkan kepada peserta asuransi dan ahli waris sebanyak dengan 28 klaim. Secara rinci  tahun 2017 sebanyak  13 klaim dan tahun 2018 sejumlah 15 klaim  dengan jumlah total dana  klaim yang serahkan sebanyak  Rp 2.680.000.000,-
Moeldoko mengatakan bantuan premi asuransi nelayan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas kerja keras dan upaya untuk meningkatkan stabilitas ekonomi di sektor kelautan dan perikanan.”Asuransi nelayan sebagai bentuk apresiasi pemerintah dengan memberikan hak-hak perlindungan bagi nelayan,” ungkap Moeldoko.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Nibung  Alizar mengatakan, sejak pemekaran tahun 2014 pembangunan di Desa Suingai Nibung belum dapat memenuhi harapan warga masyarakat  yaitu pembangunan jalan poros   sampai saat ini semuanya baru masuk dalam RKPD,  pembangunannya belum terlaksana,”katanya.

Kepala Desa Alizar   berterima kasih kepada Panglima TNI yang telah memberikan bantuan untuk desa sungai nibung 1.mesin pompa air berupa (mesin robin) beserta selangnya  (M.RITONGA)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.