Tim Pembina Kabupaten Sehat Datangi Kecamatan Cisayong

Kab.Tasik ,LINTAS PENA

Saat ini negara kita masih menghadapi musibah,baik yang sipatnya penyakit, percernaan maupun bencana alam. Sebagian kejadian tersebut telah dilalui seperti pandemi SARS dan bencana tsunami, namun tentunya masih ada yang perlu perhatian serius seperti polio, flu burung, demam berdarah dangue(BDB),diare percernaan lingkungan dan busung lapar. Melihat berbagai masalah tersebut maka tidak menutup kemungkinan dimasa datang berbagai masalah kesehatan akan semakin bertambah,khususnya masalah lingkungan akan cenderung semakin komplek,bila tidak diimbangi oleh peningkatan sumber daya manusia(SDM), kemampuan menyerap dan menerapkan teknologi,serta perimbangan keragaman kecepatan laju pembangunan tiap daerah kabupaten, ungkap Dedi Herniwan,SE Sekmat Cisayong kepada Lintas Pena.

Hal senada di sampaikan oleh Tim Penilai Kabupaten Sehat,yang didampingi Hj.Ai Diantani Sugianto,dan Rd.Hj Dewi Sungkawa, bahwa pelaksanaan Kabupaten sehat diharapkan tercapainya kondisai kabupaten Tasikmalaya yang bersih dan sehat untuk dihuni dan bekerja bagi warga,sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktipitas perekonomian masyarakat. Dengan terbentuknya forum masyarakat diharapkan mampu menjalin kerjasama antar masyarakat,pemerintah kabupaten dan pihak swasta,serta dapat menampung aspirasi masyarakat dan kebijakan pemerintah secara seimbang dan berkelanjutan dalam mewujudkan sinergi pembangunan.

Diakuinya road show ini juga sebagai persiapan dan koordinasi Tim Pembina Kabupaten Tasikmalaya dalam menyambut penilain oleh Tim pembina tingkat provinsi dan Tim pembina tingkat pusat yang diperkirakan akan melakukan penilaian pada januari dan pebruari 2019, yang saat ini pemerintah kabupaten Tasikmalaya tengah menyiapkan data data yang diperlukan ,pungkasnya.(JOHAN ROHANI)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.