by

Caleg DPR RI Anton Charliyan Boyong Emak-Emak Tasikmalaya Untuk Dukung Jokowi Satu Periode Lagi

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari ini, caleg DPR RI nomor urut 1 dari PDIP untuk Dapil XI Kota/Kab. Tasikmalaya dan Kab.Garut Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN memboyong para ibu rumahtangga, buruh, sopir dan petani serta berwakilan 276 emak-emak Tasikmalaya untuk mendukung pasangan capres cawapres 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. Bahkan, Abah Anton panggilan akrab mantan Kapolda Jawa Barat ini memadang badan untuk program Program Keluarga Harapan (PKH)

Anton Charliyan dihadapan kaum ibu itu memaparkan program kerja kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, salah satunya yang sudah berjalan dan terealisasi serta dinikmati masyarakat Indonesia  “Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH. Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi negara-negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

Melalui PKH, menurut Anton Charliyan, KPM didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan. PKH diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial nasional.

Misi besar PKH dalam menurunkan kemiskinan terlihat nyata semakin mengemuka mengingat jumlah penduduk miskin Indonesia pada tahun 2017 terjadi penurunan kemiskinan dari 10,64% pada bulan meret 2017 menjadi 10,12% pada bulan September 2017 dari total penduduk atau 27.771.220 jiwa penduduk pada bulan Maret menjadi 26.582.990 jiwa penduduk pada bulan September dengan total penuruan penduduk miskin sebanyak 1.188.230 atau penurunan jumlah penduduk miskin sebesar 0.58% (BPS,2017). (Kemensos.go.id)

“Mohon do’a saja saya menjadi anggota DPR RI,    agar Program Keluarga Harapan ini jatuh pada sasaran yang tepat dan untuk pemerintah agar lebih teliti dengan adanya data yang ada , karena kita sebagai wakil rakyat harus memperhatikan rakyat agar rakyat yang mendapat PKH ini merasakan betul betul fasilitas yang telah ada. “ujar Anton Charliyan, didampingi Hj.Ajeng Anjarsari Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat untuk Dapil Kota/Kabupaten tasikmalaya ini

“Saya mendukung Capres 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai capres dan cawapres 01 dan saya berharap dengan saya mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI Tasik Tasik Garut saya dapat menyampaikan keluhan masyarakat secara langsung , “bukan janji tapi bukti”. Program kerja Pak Jokowi selama ini sudah banyak dirasakan oleh masyarakat mulai dari pembangunan insfrastruktur jalan, pemberdayaan wanita, kaum petani, buruh, pendidikan, agama dan lainnya.”pungkas Anton Charliyan usai acara. (REDI MULYADI)***

Comment

News Feed