Caleg DPR RI Anton Charliyan Blusukan ke Pedesaan di Kab.Tasikmalaya

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Pada awal bulan Maret 2019 ini, caleg DPR RI nomor urut 1 dari PDIP untuk Dapil XI Kota/Kab. Tasikmalaya dan Kab.Garut Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan, MPKN blusukan ke pedesaan yang berada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan, terutama untuk bersilatuhami sekaligus melihat kemajuan daerah maupun keberadaan masyarakatnya.

Ketika mantan Kapolda Jawa Barat ini mampir ke Desa Ciawi di Kecamatan Karangnunggal pada hari Jum’at (1/3/2019), Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan menerima banyak keluhan dari masyarakat, termasuk dari kaum petani.

“Pada pemilu yang lalu, ada beberapa Caleg DPR RI dari kota lain yang kampanye ke desa kami dan menjanjikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Tapi setelah didukung dan duduk di DPR RI, justru tak pernah datang datang lagi, kecuali menjelang Pemilu lagi,”ujar salah seorang anggota kelompok tani berkata polos.

Karena itu, kehadiran Anton Charliyan putra asli daerah yang peduli dan tentunya sering mudik ke Tasikmalaya, maka warga masyarakat termasuk anggota kelompok tani punya harapan besar bahwa aspirasinya akan diperjuangkan. “Para petani disini membutuhkan alsintan (alat mesin pertanian) dan bantuan pupuk bersubsidi,mudah mudahan Abah Anton akan dapat memenuhi keinginan masyarakat petani di sini khususnya, juga masyarakat lain di Tasikmalaya,”ungkapnya.

Setelah mendengar keluhan yang disampaikannya tersebut, Anton Charliyan mengatakan dihadapan masyarakat, bahwa program kerja pemerintahan Joko Widodo untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan sudah jelas, termasuk kucuran bantuan sektor pertanian.”Karena saya pituin orang Tasikmalaya, jika nanti ditakdirkan Alloh SWT menjadi anggota DPR RI, tentunya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat semaksimal mungkin. Apalagi Pak Jokowi menginstruksikan, agar kami mengawal bantuan dari pemerintah, supaya bisa sampai kepada masyarakat. “ungkapnya.

Bahkan ada 3 Program Kartu Baru Jokowi yang diluncurkan, menurut Anton Charliyan, yakni KSM (Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah (Kartu Indonesia Pintar) bagi mahasiswa, dan Kartu Pra Kerja yang merupakan kartu untuk mendapatkan pelatihan vokasi bagi para pekerja dan pencari kerja agar dapat meningkatkan kemampuan diri.”Nah, 3 Program Kartu Baru Jokowi harus benar benar sampai ke tangan masyarakat dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Tasikmalaya dan Garut yang menjadi daerah pemilihan saya,”pungkas Anton Charliyan.(REDI MULYADI)****

           

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.