Camat Mulyadi,SH Membuka MTQ Ke-30 Tingkat Kec.Bukit Batu

Bengkalis, LINTAS PENA

Dengan diawali pawai ta’aruf, pelaksanaan MTQ Ke-30 Tingkat Kec.Bukit Batu telah berlangsung aman dan lancar, serta MTQ ini dibuka langsung oleh Camat Mulyadi,SH dihadiri unsur muspika Bukit Batu, para kepala desa serta kontingen MTQ masing masing desa.

Dalam kata sambutannya, Camat Mulyadi,SH berharap kepada orangtua agar mendidik anak anaknya keagamaan terutama belajar mengaji setelah shalat maghrib dan sore harinya agar sekolah di MDA (madrasah diniah awaliyah) yang ada di tiap dusun. “Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) adalah salah satu sarana yang dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran Al-Qur’an.”ujarnya.

Selain itu, lanjut camat , Al-Quran adalah cahaya yang akan memandu manusia untuk menemukan jalan kebenaran di tengah kegelapan. “Siapa pun yang menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup, maka ia akan mendapatkan kemuliaan yang sejati namun sebaliknya, siapapun yang berpaling dari Al-Quran, Allah ta’ala akan memberikan aneka kesempitan dalam hidupnya,” ucapnya.

Adapun kontingen MTQ dari tiap desa tersebut di antaranya Desa Pangkalan Jami, Desa Dompas, Desa Seejangat, Desa Pakning Asal.Kelurahan Sungai Pakning, Desa Seungai Selari, Desa Batang Duku, Desa Bukit Batu, Desa Buruk Bakul, dan Desa Sukajadi. (M.RITONGA)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.