Hasil Survei Y-Publika, Caleg DPR RI Anton Charliyan Makin Melejit di Dapil XI Jawa Barat

Kota Tasik, LINTAS PENA

Sebagaimana prediksi sebelumnya, kalau mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H. Anton Charliyan,MPKN bakal “melejit” unggul di antara calon legislatif (Caleg) DPR RI yang berada di daerah pemilihan (Dapil) XI Jawa Barat; Kota/Kab.Tasikmalaya dan Kab.Garut. Hal ini terbukti dari hasil survey Y-Publica yang dipublikaikan pada hari Jum’at (8/3) kemarin.

Hasil survei tersebut menunjukkan, bahwa Anton Charliyan Caleg DPR RI nomor urut 1 dari PDI Perjuangan ini dapat meraih elektabilitas sebesar 9,6 persen. “Anton hanya kalah dari caleg petahana PKB, putera pendiri pesantren Cipasung, yakni Acep Adang Ruhiyat yang meraih 10,5 persen,” ungkap Rudi Hartono Direktur Eksekutif Y-Publica kepada sejumlah awak media..

Rudi Hartono menjelaskan, bahwa caleg DPR-RI dari Dapil sama yang posisinya dibawah Anton berturut-turut adalah Ferdiansyah (8,1 persen), Nurhayati (5,5 persen), Haerudin (5,4 persen), Subarna (4,6 persen), Dony Maryadi Oekon (3,3 persen), dan KH Thoriq Hidayat (2,4 persen). Sedangkan suara yang dimiliki para caleg lainnya dengan elektabilitas yang terlalu kecil, jika ditotal keseluruhannya mencapai 6,9 persen.
Survei Y-Publica dilakukan pada 21-30 Januari 2019 di dapil Jawa Barat XI, yang mencakup Garut dan Tasikmalaya, dengan alokasi 10 kursi. Jumlah responden sebanyak 800 orang mewakili tiap kecamatan. Sampel dipilih secara acak bertingkat, dengan margin of error 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. “Yang belum menentukan pilihan dalam survei ini mencapai 26,5 persen,” pungkas Rudi.

Selain maju menjadi Caleg DPR-RI, Anton kini juga sibuk menggalang kekuatan masyarakat untuk memenangkan partai dan pasangan capres cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Pemilu 2019. Forbes ACC, Gerakan Nasional  #J2P Jokowi 2 Periode dan Garda RW merupakan beberapa contoh gerakan rakyat yang diorganisir Anton dalam rangka memenangkan PDI Perjuangan dan Jokowi pada Pemilu tahun ini.

Sementara itu, Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan kepada LINTAS PENA berkomentar hasil survei tersebut.”Dengan mengucap syukur alhamdulillah, saya sebagai

Xl daerah pemilihan  Kota/KabTasikmalaya dan Kab. Garut, Ini  semua berkat dukungan dan doa dari seluruh rekan rekan seperjuangan…Tak henti hentinyanya senantiasa mohon doa dan dukungannya terus dari semua pihak.”ungkapnya didampingi Hj.Ajeng Anjarsari, Caleg DPRD Provinsi Jawa Bart dari PDIP nomor urut 3 Dapil Kota/Kab.Tasikmalaya dan Hj.Ina Kartina,SH Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat nomor urut 3 untuk Dapil kab.Garut.(REDI MULYADI)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.