Kebakaran Hutan dan Lahan Milik Warga Desa Muara Dua

Bengkalis,LINTAS PENA

Awal bulan Maret 2019 telah terjadi kebakaran hutan dan lahan perkebunan milik warga masyarakat di Desa Muara Dua Paket I Kecamatan Bukit Batu sehingga menimbulkan kerugian cukup besar, karena lahan yang terbakar cukup luar.

Keterangan yang diperoleh dari anggota Masyarakat Pemadam Api (MPA) yang rutinitas

setiap musim kemarau berkeliling berpatroli memantau perkembangan keadaan hutan dan lahan Desa Muara Dua “Kebakatan hutan dan lahan sekarang ini sudah lebih kurang 80 hektar lahan perkebunan dan hutan sudah di lalap   si jago merah.”ujarnya

Karena itu,  warga masyarakat ,MPA, Damkar Siak Kecil , Damkar dari Sungai Pakning dan Kec. Bandar Laksmana ,BPBD Kab Bengkalis anggota Polsek Siak  Kecil serta anggota Danramil Siak Kecil Bukit Batu dan Bandar Laksamana turun ke lapangan untuk melakukan pemadaman dan kini dilakukan pendingin.

Kejadian kebakaran itu sendiri tidak diketahui secara pasti, meski ada yang menyebutkan, akibat puntung rokok yang dilempar sembarang dan kena ke semak belukar.

Kepala Desa Muara Dua Eko mengharapkan kepada warga desanya agar mewaspadai  terjadinya kebakaran lahan dan hutan, juga agar menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.”Jangan sampai di wilayah desa kita terjadi kebakaran lahan dan hutan karena bisa menimbulkan kerugian bagi kita semua,”ujarnya. (M.RITONGA)****

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.