SMK Bina Mandiri Sukahening Laksanakan UNBK Mandiri Tahun 2019

Kab.Tasik LINTAS PENA

Kepala SMK Bina Mandiri Sukahening, Drs H.Dadi Hendri Kusumah, ketika ditemui LINTAS PENA   mengatakan banyak peserta didik tercatat 517 siswa. Peserta didik kelas 12 yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK ) 2019 sebanyak 151 siswa,selama empat hari.

“Ada 4 materi yang diujikan yakni Bahasa Indonesia Matematika ,Bahasa inggris dan Tiori kejuruan yang berlangsung aman,tertib dan lancar, tiada ada kendala apa pun,sebagai mana yang diharapkan,” jelasnya.

Dengan adanya persiapan yang dilakukan meliputi pemadatan materi ujian ,simulasi 1 sapai 3 serta gladi bersih seperti simulasi UNBK, berulangkali dilaksanakan. Tetapi kita tetap mengantisipasi kesalahan tekhnis yang mungkin terjadi pada hari “H“ UNBK, seperti kendala yang sering terjadi, seperti gangguan listrik dan jaringan internet. “Sudah  kami persiapkan genset, bahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan PT PLN agar pasokan listrik prima, ujarnya.

Dengan adanya persiapan matang sejak jauh jauh hari,lanjut Drs H.Dadi Hendri Kusumah, maka pihaknya oftimis kalau seluruh peserta UNBK dari SMK kami bisa lulus 100% dengan nilai yang baik dan maksimal. ” Kalau melihat peserta UNBK dari sekolah kami yang tampak antusias,mudah mudahan saja hasilnya akan memuaskan, “harapnya. (JOHAN ROHANI)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.