Bupati Bengkalis Membuka MTQ Ke-43 Tingkat Kec.Rupat

Bengkalis, LINTAS PENA

Bupati Bengkalis Amril Mukminin,SE,MM hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Kecamatan Rupat bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Sukoharjo Mesim, kamis (11/04) malam.Kehadiran orang nomor satu di Negeri yang berjuluk “Negeri Junjungan” pada pukul 19.25 WIB disambut meriah oleh panitia pelaksana dan masyarakat.

Tampak hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Abd. Kadir,S.Ag Ketua TP. PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, Camat Rupat Hanafi, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Forkopimcam dan undangan lainnya.

MTQ yang mengangkat tema melalui MTQ ke-43 tingkat Kecamatan Rupat kita satukan langkah membangun Generasi  Qur’ani menuju Indonesia yang lebih baik”, ini diawali dengan arakan kompang, peninjauan Bazar PKK Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Rupat.

Pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Rupat tahun 2019 ini diikuti sebanyak 195 peserta utusan Kafilah Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Rupat serta menghadirkan Qari Pembukaan H. Indra Gunawan Qari internasional sekaligus Imam Besar Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu.

Acara yang dibuka secara resmi dengan penekanan tombol sirine tersebut tampak meriah dengan kemegahan astaka, lighting dan dihadiri ribuan masyarakat.

Dalam arahannya Bupati Bengkalis mengatakan “Al-Qur’an adalah kitab yang didalamnya terdapat kebaikan, kemaslahatan, keberkahan dan kemuliaan yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita sebagai formula membentuk Generasi Qur’ani hebat di Indonesia”paparnya/ (ALAN JERI FANUS)***

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.