Dinas KOMINFO Kota Tasikmalaya Menggelar Pembinaan Kepada Kelompok Informasi Masyarakat

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Kamis, 11 April 2019 bertempat di ruang rapat Diskominfo Kota Tasikmalaya telah  dilaksanakan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Tasikmalaya yang dihadiri oleh Pengurus KIM Kelurahan 69 orang, Koordinator KIM Kecamatan 10 orang dan FK-KIM Kota Tasikmalaya 20 orang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya Drs. H. Asep Maman Permana, M.Si.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Asep Maman Permana mengatakan bahwa maksud dan  tujuan dari pembinan KIM adalah :

  1. Untuk mendorong perkembangan keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat agar mandiri dan kreatif sebagai wahana informasi dan komunikasi
  2. Agar masyarakat bisa lebih faham dan berdaya dalam melakukan pengelolaan informasi.
  3. Untuk mewujudkan jaringan informasi serta media komunikasi dua arah antar Kelompok Informasi Masyarakat dengan pemerintah atau sebaliknya.

Kadis juga berharap  dengan adanya pembinaan ini, semoga KIM dapat memberdayakan dan menggerakkan aktivitas ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan informasi, untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat serta kim bisa menjadi ujung tombak penyampaian informasi dari pemerintah kepada masyarakat dan sebaliknya menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah, kami juga berharap kim bisa menjadi garda terdepan dalam menetralisir berita hoax agar masyarakat bisa faham mana berita hoax dan yang benar-benar berita.

Sedangkan  Narasumber pada pembinaan ini adalah Kang Janur dari FK-KIM Provinsi Jawa Barat, dengan menyampaikan materi Penguatan Lembaga KIM.(KOMINFO)****

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.