Gubernur Jabar Lantik Herdiat Sunarya – Yana D.Putra Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis

Bandung,LINTAS PENA

Setelah sempat tertunda, akhirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Dr.H.Herdiat Sunarya dan Yana D.Putra sebagai Bupati-Wakil Bupati Ciamis pada hari Sabtu (20/4/2019) bersama Walikota Bogor Bima Arya dan wakilnya Dedie A Rachim. Usai dilantik, para kepala daerah diminta rajin komunikasi dengan Pemprov Jabar.
Sebelumnya pelantikan tertunda dengan dasar adanya pelaksanaan pemilu sesuai surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).”Ya saya kira kalau tidak salah ini gelombang terakhir  . Sesuai arahan Kemendagri, kita mohon maaf dulu karena diundur dari tanggal 7 (April) jadi sekarang. Ini pertimbangan datang dari pusat, saya hanya meneruskan,” jelas Kang Emil panggilan akrab Ridwan kamil  kepada wartawan usai pelantikan

Emil berpesan kepada dua pasangan kepala daerah yang baru dilantik agar mulai bergerak di wilayahnya masing-masing. Dia meminta terus menjalin komunikasi dengan Pemprov Jabar untuk proses pembangunan wilayah.

Usai dilantik, pasangan Herdiat-Yana menuju Pendopo Kabupaten Ciamis. Di sana, mereka sudah disambut masyarakat Ciamis. Berdasarkan pantauan di lapangan, Herdiat-Yana tiba di Pendopo Ciamis pada pukul 15.50. Sebelum memasuki pendopo, masyarakat Ciamis dari berbagai elemen menyambut mereka di sejumlah perempatan jalan. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan ucapan selamat kepada pasangan tersebut.

Setiba di pendopo, Herdiat menyampaikan sambutan pertamanya sebagai Bupati Ciamis. “Tanpa perjuangan, pengorbanan semua tidak mungkin saya bisa berdiri di sini,” ujar Herdiat, di Pendopo Ciamis, Jawa Barat, Sabtu.

Kemenangan Herdiat-Yana, kata dia, merupakan kemenangan warga Tatar Galuh Ciamis. Baca juga: Sajiwa Klaim Menangi Pemilu Bupati Ciamis Menurut Herdiat, perjuangan baru dimulai hari ini hingga lima tahun ke depan. “Mari kita sama-sama berjuang. Kita tata, bangun Ciamis supaya lebih baik, maju, dan masyarakatnya lebih sejahtera,” katanya.

Herdiat kemudian menyampaikan pesan Ridwan Kamil saat melantiknya agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Terutama seluruh jajaran ASN (aparatur sipil negara). ASN tidak untuk dilayani, tetapi melayani masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” ujar Herdiat.  (REDI MULYADI)****

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.