Pada Pembukaan MTQ di Rupat Utara,Bupati Amril Mukminin:” Al-Qur’an Mampu Menciptakan Manusia Agamis, Hidup Makmur dan Sejahtera Dunia Akhirat dengan Tetap Berpegang pada Tali Ukhuwah”

Bengkalis, LINTAS PENA

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVII Tingkat Kecamatan Rupat Utara yang dilaksanakan di Lapangan Balai Latihan Kerja (BLK) Pariwisata Desa Tanjung Punak (10/04/2019) berlangsung meriah.

Ditandai dengan pemukulan kompang oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara, Forkopimcam Rupat Utara dan Kepala KUA Kecamatan Rupat Utara.

Sebelumnya dilakukan Pengguntingan Pita pada Bazar PKK antar desa di Kecamatan Rupat Utara oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis dalam pengarahannnya mengatakan “Melalui MTQ ke-XVII tingkat Kecamatan Rupat Utara Tahun 2019 kita wujudkan Rupat Utara sebagai pulau terluar yang agamis, makmur dan sejahtera. Artinya ketika kita berbicara mengenai nilai–nilai universal Al-Qur’an, sudah dapat dipastikan, Al-Qur’an mampu menciptakan manusia agamis, hidup makmur dan sejahtera dunia akhirat dengan tetap berpegang pada tali ukhuwah”, Ungkap Amril Mukminin.

Kemudian, Secara umum Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan strategis, untuk Kecamatan Rupat Utara ada peningkatan Jalan Tanjung Medang menuju Kadur dengan nilai (Rp.18.8 M) selain rehab puskesmas dan sekolah. Pada Dana Alokasi Khusus (DAK) kami telah mengusulkan pengamanan pantai pulau-pulau terluar termasuk Kecamatan Rupat Utara meliputi Desa Kadur, Desa Putri Sembilan, Desa Tanjung Punak dan Desa Teluk Rhu sepanjang 5,2 km senilai (Rp. 41.6 M).

Selanjutnya Bupati Amril Mukminin mengingatkan kepada masyarakat pada tanggal 17 April nanti, kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan umum. Kami menginginkan semua elemen bangsa bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu. Pergunakan hak secara benar dan bertanggung jawab.  Perbedaan pilihan adalah sesuatu yang lumrah dan sebuah proses pemilu. Namun jangan sampai pemilu justru mendatangkan konflik, bentrok dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Camat Rupat Utara Agus Sofyan, “Mewakili seluruh masyarakat Rupat Utara, terima kasih kepada Bupati Bengkalis dan seluruh rombongan yang di tengah kesibukannya dapat hadir bersama kita dan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ke-XVII. Menyangkut dengan pembangunan di Kecamatan Rupat Utara ini sama-sama kita saksikan bahwa setiap tahun terjadi perubahan perubahan secara signifikan, tahun ini pembangunan jalan poros sudah mulai dikerjakan. Mudah-mudahan kami berharap kepada Bapak Bupati bengkalis, pengerjaan jalan poros terus menjadi prioritas daripada Kecamatan Rupat Utara ini, karena itu adalah merupakan salah satu urat nadi perekonomian kami”,ungkapnya.

Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan pembukaan MTQ ke-XVII Kec. Rupat Utara ini. semoga dengan kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk senantiasa cinta Al-Quran. Karena Al-Quran merupakan kitap suci yang syarat dengan inspirasi dan motivasi, agar umat manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi-generasi Rabbani nan Qurani, yang handal dan berakhlakul karimah.

Turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis atau yang mewakili, Ustadz Rahman Saputra Bin Andika Saputra sebagai Qari jemputan yang telah mengukir prestasi sebagai Juara 1 Tahfidz 5 Jus MTQ Nasional di NTB tahun 2016, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Ketua Beserta Pengurus Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Rupat Utara (Kapolsek Dan Danramil, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua DDII, Ketua FKUB, Ketua Ormas Dan OKP Kabupaten Bengkalis, Camat Rupat Utara, Ketua Umum MKA Dan Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Ketua Umum MKA Dan Ketua Umum DPH Beserta Jajaran Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Rupat Utara, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Alim Ulama, Cerdik Pandai.(M.RITONGA/HUMAS DPRD)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.