18 Peserta Didik SMAK Frateran Maumere ikut Seleksi Pertukaran Pelajar KL- YES

Maumere, LINTAS PENA

Kegiatan seleksi pertukaran pelajar KL- YES kembali digelar di SMAK Frateran Maumere Minggu 12 Mei 2019 diikuti 18 peserta didik SMAK Frateran Maumere.

Wakil dari Bina Antar Budaya Chapter Denpasar Ketut Suantara, I Wayan Bagus Purnama Sidi dan Ratih Nurruhliati selaku penyelenggara dan hadir pula perwakilan dari U.S Consulate bersama dengan volunteer yang masing-masing dipercaya sebagai juri, pewawancara dan panitia seleksi.

I Wayan Bagus Purnama Sidi kepada Lintas Pena menjelaskan untuk tahun ini seleksi kembali dilaksanakan di SMAK Frateran Maumere. Adapun jumlah peserta didik yang mengikuti proses seleksi sebanyak 18 orang. Proses seleksi lanjut I Wayan dimulai dari seleksi wawancara kemudian dilanjutkan dengan seleksi dinamika kelompok. “Apabila mereka dinyatakan lolos mereka akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya berupa seleksi tingkat nasional,” ungkap I Wayan.

I Wayan juga mengakui pelaksanaan seleksi kali ini telah berjalan lancar namun masih terdapat kekurangan kecil namun masih terdapat kekurangan kecil yang diharapkan dapat diperbaiki pada seleksi selanjutnya.

Para pewawancara dari Universitas Nusa Nipa Maumere yakni Stefanus Igoluis Uran, S.Pd, M.Ed, Wendelinus Oscar Janggo, M.Pd, Marta Alinda, M.Pd, Yohanes Sudarmo Dua, S.Pd, M.Phys dan Lusiana M. Balik, S.S, M.Pd sedangkan dari pihak sekolah Vinsen Ditus, S.Fil, Yohanes Theofilus, S,Pd, Lastri Yanika Dong, S.Pd, Thomas Tungga, S.Fil, Yohanes Kasimo, S.Pd, Minzenti Arnoldus, S.Pd dan Drs. Yuvenalis Ansina Fernandez..

Ke 18 peserta didik antusias mengikuti seleksi pertukaran pelajar ini. ” Walau awal wawancara merasa gugup namun dengan mengikuti seleksi ini wawasan semakin luas dan memperdalam kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan juga dinamika kelompok kami dituntut berpikir kritis dan dapat menyelesaikan persoalan dan jalan keluar dari soal yang diberikan,” ujar peserta Vira Woda.(Yuven Fernandez)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.