Kota Tasikmalaya Raih Juara Ke-4 STQ/XVI Tingkat Provinsi Jawa Barat

Bandung,LINTAS PENA

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Seleksi Tilawatil Quran XVl tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan pada tanggal 28 April hingga 3 Mei 2019 di Kawasan Pusdai Jln. Diponegoro No. 63 Bandug, Mesjid AI-Mutaqin Gedung Sate dan Mesjid Agung Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan resmi menutup acara Seleksi Tilawah Qur’an dan Hadist Tingkat Jawa Barat XVI Tahun 2019 di Halaman Pusdai,Jum’at 03/05/2019.Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat kepada para juara STQH XVI Tingkat Jabar 2019.”Semoga Prestasi yang saudara dapatkan menjadi bekel kesuksesan dimasa yang akan datang, dan para juara akan diikut sertakan pada STQH Tingkat Nasional XXV di Pontianak Kalimantan Timur pada bulan Juni/Juli 2019 yang akan datang”.dan diacarakan juga penyerahan piala bergilir dan piala kepada para juara STQH XVI.Turut hadir Anggota DPRD Komisi 1 Provinsi Jabar, Anggota FKPD Provinsi Jabar, Walikota/Bupati Se Jabar, Ketua Umum LPTQ Jabar, Para Ketua LPTQ Kabupaten/Kota Se Jabar,Asisten 1 Kota Tasikmalaya, Kepala Kantor Kamenag Kota Tasikmalaya, Kabag Kesra Kota Tasikmalaya dan Para Undangan lainnya.
Juara umum diraih Kota Bandung, 2 Kota Bogor, 3 Sukabumi dan Kab Bogor, Kota Tasikmalaya mendapatkan peringakat 4 di STQH XVI 2019 dan juga mendapatkan juara 3 pembinaan LPTQ terbaik.03/05/2019

Kota Tasikmalaya mendapatkan juara ke 3 sebagai pembina LPTQ serta Kota Tasikmalaya mendapatkan Juara Umum ke 4 dari Enam cabang STQ meliputi :
1. Musahabaqah Tilawatil Alquran anak anak dan dewasa.
2. Musabaqah Hifzil Qur’an ( MHQ) 1 Juz dan 5 Juz.
3. Musabaqah Hifzil Qur’an ( MHQ) 10 Juz dan 20 Juz.
4. Musabaqah Hifzil Qur’aan ( MHQ) 30 Juz dan Tafsir Bahasa Arab.
5. Musabaqah Hadist Nabi Cabang Hafalan 100 Hadist dengan sanad.
6. Musabaqah Hadist Nabi cabang hafalan 500 hadist tanpa sanad.

Penyerahan piala juara diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. kepada Asisten 1 Kota Tasikmalaya. (KOMINFO)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.