Plh Sekda Kab.Tasikmalaya Melepas Peserta Gerak Jalan Hari Buruh Internasional

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Drs. Iin Aminudin, M.Si mewakili Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP melepas peserta Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Start-Finish di Lapangan Desa Sukaratu Tasikmalaya, Senin (1/05/2019). Turut menghadiri kegiatan tersebut yaitu, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kepala BPJS Ketenagakerjaan & Kesehatan Kab. Tasikmalaya, Ketua DPC Apindo Kab. Tasikmalaya, Ketua SBSI 1992 Kab. Tasikmalaya, Camat Kecamatan Sukaratu, Kepala Desa Sukaratu, dan tamu undangan lainnya.
Tema Hari Buruh Internasional di Kab. Tasikmalaya pada tahun ini adalah May Day is Creative Day, Together We Grow. Plh Sekda mewakili Bupati berharap momentum Hari Buruh Internasional ini dapat dijadikan sarana bagi para pekerja untuk meningkatkan kapabilitas diri dalam rangka menghadapi persaingan global.
.           “Melalui peringatan Hari Buruh sedunia 2019, saya harap dapat dijadikan sebagai tonggak bagi seluruh pekerja untuk mampu bersaing di tataran pasar bebas, melalui peningkatan keterampilan, kompetensi, wawasan dan pengetahuan. Dengan demikian kita mampu untuk beradaptasi serta bersaing dalam percaturan global di bidang ketenagakerjaan,” harapnya.
Selanjutnya Bupati berpesan agar para pekerja termotivasi untuk meningkatkan peran aktif dalam kerangka pembangunan di Kab. Tasikmalaya.”Peringatan Hari Buruh bertujuan untuk meningkatkan semangat dan peran aktif para pekerja dalam proses dunia usaha, dan diharapkan dapat menumbuhkembangkan para pekerja dalam rangka memotivasi pengabdiannya kepada pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan nasional pada umumnya, yang dilandasi sistem hubungan industrial Pancasila,” tegasnya.(KOMINFO)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.