Puncak Peringatan Hardiknas Tahun 2019 di Kab.Ciamis

Ciamis, LINTAS PENA

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar acara pentas seni,paduan suara,dan berbagai kegiatan lainya di Taman Lokasana,Kamis (02/05/2019). Kegiatan Hardiknas ini diawali dengan upacara peringatan diikuti oleh ribuan pelajar, para guru dan ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Ciamis.

Dalam memperingati Hardiknas tersebut diadakan juga acara  pelantikan perwakilan pelajar SMA/SMK oleh Bupati Ciamis Dr.H. Herdiat Sunarya,MM yaitu Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) dan Duta Hukum Hak Azasi Manusia.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya ungkapkan, mudah mudahan setelah terbentuknya FPSH Kabupaten Ciamis para pelajar sadar akan hukum dan paham mengenai undang undang yang berlaku dan bisa diterapkan dan dilaksanakan sejak usia muda agar nantinya prilaku ketika sudah dewasa bisa memilah mana yang salah dan mana yang benar,”paparnya

Kemudian dengan adanya Forum Pelajar Sadar Hukum ini, kedepan generasi muda milenial bisa memahami dan berbagi ilmu tentang hukum ke teman-temannya agar taat aturan dan tidak ada upaya untuk melanggarnya.”Forum Pelajar Sadar Hukum(FPSH) ini memiliki tugas memberikan materi terkait hukum kepada teman-teman sekolahnya dan juga bisa dilingkungan sekitar lingkungan masyarakat “ujarnya.

Pengurus FPSH yang baru dilantik diharapkan dapat membentuk generasi muda yang  berkarakter dan taat pada aturan hukum, sehingga terhindar dari perbuatan yang menyalahi aturan dan hukum yang berlaku.

Dalam acara peringatan Hardiknas ini dimeriahkan oleh para siswa siswi SMP beserta  Guru dengan berkolaborasi menampilkan tarian dan paduan suara. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis serta Ketua DPRD Ciamis ikut larut mengikuti arus berjoged ria bersama.(EDIS RUSMANA)***

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.