Ribuan Anak Sekami dan Sekar Paroki Maria Bintang Laut Nebe Maknai Minggu Panggilan Sedunia

Maumere, LINTAS PENA

Memaknai Minggu Panggilan sedunia ke 56 ribuan anak Sekami dan Sekar yang terdiri dari 11 kontingen dari 8 Sekolah Dasar dan 2 SMP yakni SMP Satap Henga dan SMP Negri 1 Talibura wilayah paroki Maria Bintang Laut Nebe Keuskupan Maumere Sabtu 11 Mei hingga Minggu 12 Mei 2019 selenggarakan pawai, adorasi dan pentas seni. Kegiatan temu Sekami ini mengusung tema ” Sukacita anak, bahagia orang tua antara harapan dan tantangan”.

Kegiatan diawali dengan pawai pada hari sabtu oleh anak Sekami dan Sekar dari lapangan SMP Negri 1 Talibura menuju gereja Maria Bintang Laut Nebe berjarak kurang lebih 3 kilometer diiringi tarian Gong Waning.

Usai pawai diadakan upacara adorasi anak( penyembahan sakramen mahakudus untuk anak-anak) yang dipimpin Pastor Paroki Nebe Pastor Robertus Yan Faroca, Pr dan Pastor Wens, SVD.

Malam minggu selesai adorasi dilanjutkan dengan pentas seni dari masing-masing kontingen hingga pukul 22.00.

Puncak perayaan Minggu Panggilan sedunia ke 56 liturginya ditanggung anak Sekami dipimpin pastor Paroki didampingi Pastor Feliks Rongewitu, Pr, Pastor Amandus Mite, SVD dan Pastor Wens, SVD.

Dalam kotbahnya Pastor Wens mengatakan dalam iman katolik dikenal ada 3 panggilan hidup.Panggilan khusus yakni menjadi biarawan/ti, panggilan hidup berkeluarga dan panggilan hidup menjomblo.

Sementara Ketua DPP Vinsen Liwu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan benih panggilan khusus juga mempererat rasa solidaritas anak dan menumbuhkembangkan benih-benih panggilan misioner..( Yuven Fernandez)

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.