Rita, Anak Tukang Kayu Lolos Seleksi Pertukaran Mahasiswa ke Amerika

Maumere, LINTAS PENA

Maria Sarah Sophia Tay (19) yang setiap hari disapa Tari anak tukang kayu boleh tersenyum bangga. Pasalnya mahasiswi semester 2 Prodi Bahasa Inggris Universitas Nusa Nipa ( Unipa) Maumere Flores NTT lolos seleksi beasiswa pertukaran mahasiswa ke Amerika lewat Program Study of US Institute dan berhak berada di Amerika selama lima minggu dan keberangkatan ke Amerika bulan Juni 2019 mendatang.

Keberhasilan Rita seperti disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Nusa Nipa Maumere Lusiana M. Balik, S.S. M.Pd kepada LINTAS PENA pada hari Minggu 12 Mei 2019 membuka jalan bagi mahasiswa lainnya untuk mengikuti program beasiswa ini.

” Sebagai Kaprodi tentunya merasa bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswi alumni SMAS Katolik St. John Paul Maumere. Selain mewakili Indonesia Timur ini adalah pertama kali mahasiswa Unipa mengikuti program ini,” ujar Lusiana.

Kaprodi Lusiana lebih jauh menjelaskan SUSI atau YSEALS adalah program beasiswa dan juga merupakan program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat dengan tujuan untuk menjaring pemimpin-pemimpin muda negara Asean.

Lusiana lebih jauh menjelaskan program ini memfokuskan pada pengembangan skill kepemimpinan peserta, studi tur pendidikan, kegiatan pelayanan masyarakat dan kesempatan terlibat langsung dengan para rekan di USA.

Pada program ini kata Lusiana peserta akan diberikan kesempatan untuk mengikuti perkuliahan secara intensif pada salah satu universitas di USA selama lima minggu dan berakhir di Washington DC dimana akan ada pertemuan bersama para pembuat kebijakan , perwakilan pemerintah, pebisnis dan para pemikir.**(Yuven Fernandez)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.