Bupati Tasikmalaya Paparkan Berbagai Program Dalam Halal Bihalal Bersama Masyarakat Ciawi

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP memaparkan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pada 2019 sekaligus menghadiri Halal Bi Halal bersama masyarakat Ciawi dan sekitarnya di Halaman Kantor Kecamatan Ciawi, Jumat (07/06/2019).

Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila masih banyak program Pemerintah yang belum terlaksana dan mengajak untuk bermanfaat bagi orang lain.
Ade mengatakan, pada 2019 ini Pemkab Tasikmalaya akan melaksanakan program “Rempug Warga“ untuk memfasilitasi persoalan-persoalan masyarakat yang belum terselesaikan. “Salah satu program kami di 2019 adalah “rempug warga”. Mari kita berkumpul ngeliwet cukup dengan ikan peda dan ikan asin. Mari kita ngobrol mengenai permasalhan-permasalahan warga masyarakat. Program ini insya Allah dimulai setelah hari raya Idul Fitri. Yang akan dimulai dari Tasik utara, dalam hal ini Ciawi. Saya meminta doa dan restu utamanya kepada Sesepuh dan para Kyai para ajeungan dan masyarakat pada umumnya, saya memohon ridho untuk memimpin kab. Tasikmalaya sampai tahun 2021. Yang kedua saya meminta doa dari masyarakat bahwasannya saya mengemban amanah ini mudah-mudahan diselamatkan oleh Allah SWT. Mudah-mudahan kab. Tasik lebih maju lagi,” ujar Bupati masih dalam sambutannya.
Bupati menegaskan, tahun 2019 akan diwajibkan bagi pemangku kepentingan mulai dari Bupati sampai Kepala Desa untuk membuat Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) anggaran untuk menghindari pemborosan dan penggunaan anggaran untuk sesuatu yang tidak perlu.
Ade mengatakan, dalam bidang kesehatan akan segera di launching program Tasik 119 untuk mempermudah akses masyarakat terhadap fasilitas kesehatan. “Kita akan mempercepat pembanguanan di Kab. Tasikmalaya menyelaraskan dengan Jabar ngabret, mari kita bergotong-royong. Sebentar lagi akan kita launching Tasik 119 dalam bidang kesehatan. Apabila Jauh kemana-mana, perlu perawatan pemerintah, ambulan dan sebagainya, 36 operator termasuk dokter kami siapkan untuk melayani masyarakat. Silahkan sampai dulu baru berkas belakangan,” kata Bupati. (KOMINFO)****

 

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.