Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mazda NKRI Lakukan Kopi Darat Keliling

Tasik, LINTAS PENA

Kopling  adalah salah satu onerdil/ sparepart khususnya pada kendaraan bermotor. Kali ini pada momen Hari Raya Idul Fitri oleh pengurus Mazda NKRI kata KOPLING dijadikan brand kegiatan tahunan yang artinya Kopi Darat Keliling atau Mazda NKRI KOPLING Lebaran.
Kegiatan KOPLING Idul Fitri setelah beranjak dari Kota Banjar Patroman – Jawa Barat yang merupakan base camp pusat Mazda NKRI, pengurus Mazda NKRI melaju singgah di Kabupaten Ciamis yang merupakan embrio wacana Mazda NKRI, meskipun akhirnya Mazda NKRI terlahir dan tercetus di ujung Provinsi Jawa Barat berbatasan dengan Cilacap Provinsi Jawa Tengah.
KOPLING  Lebaran Mazda NKRI setelah dari Ciamis berlanjut menapaki Ban mobil Mazdanya di Tasikmalaya, Sabtu (08/06). Kopling tersebut di maksudkan guna mempererat tali persaudaraan sekaligus bermaaf – maafan dalam suasana Hari Raya Idul Fitri terang Om Eky.
“Alhamdulillah di MaTa NKRI istilah yang kami sapa yang artinya Mazda Tasik NKRI dapat bersilaturahmi dengan Om Hendris Mazda Interplay Tasik yang sekaligus kami menjenguk dan berbagi tekhnis kebetulan Mazda Iplaynya mengalami kerusakan pada malam sebelumnya di Ciamis” ucap Om Arre.
KOPLING  Lebaran Mazda NKRI di wilayah Tasik menjumpai pula saudara – saudara Mazda lainya termasuk sahabat, keluarga meskipun tidak semua bisa bertatap muka dikarenakan agenda silaturahmi lebaran masing – masing yang padat.
Mazda NKRI selalu membuka diri dengan komunitas, club otomotif lainnya baik mobil maupun motor. Menghalau rasa kaku dan keraguan dalam berkomunitas dengan selalu berbesar hatilah segala hal di yakini akan berbauh keberkahan dan silaturahmi persaudaraan di percayainya sebagai pintu segala rejeki yang langsung terasa maupun dikemudian hari. Hal tersebut di maknai oleh Tante Rossy yang turut serta membantu managemen Mazda NKRI membaik.
“Hilangkan keegoisan semau gue dan hal – hal yang mendadak karena itu akan berefek kurang baik, hal yang mendakak bisa dilakukan peruntukanya pada hal – hal yang urgent/ gawat karena yang namanya hidup di jalankan harus diutamakan keselamatan. Begitupun jika ada yang mogok/ mayday dan sosial lainya, marilah saling respect minimalnya membantu konunikasi antar daerah sebagai bantuan awal yang mudahan dapat memberikan solusi langsung, jangan hanya pas maydaynya aja ingin ditolongin tapi giliran saudara lain yang mayday malah diam – diam aja hanya mengok Grup medsos doank” ungkap Tante Rossy.
“Alhamdulillah perjalanan Kopling Lebaran 1440 H Kota ke Kota memiliki kesan tersendiri, ada agenda lainya kita akan melakukan perjalanan Kopling untuk moment Tahun Baru 2020 ke Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, semoga dapat bersama – sama dengan yang lainnya” harap Eky Pendiri Mazda NKRI.
Dalam mendirikan Mazda NKRI memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Ada beberapa kritikan yang mengalamatkan jangan mendirikan lagi perkumpulan Mazda dari beberapa pihak (menolak). Akan tetapi Mazda NKRI terus berkembang membentuk jati dirinya sendiri yang mana mengusung tagline ‘Salam 3 Jari Mengalir Persatuan Mazda Bersaudara se-Tanah Air’ Mazda NKRI terlahir bukan untuk memecah bahkan tidak sama sekali bertujuan untuk membawahi Club-Komunitas Mazda yang lainya. Om Eky yang kerap di sama Om Pres Mazda NKRI menegaskan bahwa Mazda NKRI justru hanya berupaya mewadahi dan menjalin Persaudaraan antar pecinta Mobil Mazda produk Jepang.
“Kami tidak kaku, kami Mazda NKRI tidak mau egois, justru kami bertahap menjalin tali persaudaraan dengan siapapun. Komunikasi dan kepedulian kami terbuka karena komunikasi dan kopdar harus selaras saling memahami situasi dan kondisi sesama saudara Mazda NKRI” Tutur Om Arre yang kerap mendukung perjalanan Mazda NKRI.

Om Hendris Mazda Iplay Tasikmalaya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan berbagi kebaikan pada momen Idul Fitri. Menurutnya bahwa pake Mazda itu sangat berasa persatuan dan perssudaraanya, saling membantu dengan total pernah di dapatkanya sewaktu mayday di Jakarta dan mendapat bantuan dari rekan – rekan MAI yang beberapa membernya adalah keluarga besar dari Mazda NKRI.
“Terima kasih Mazda NKRI cepat memberikan tanggapan terhadap sesama pecinta Mazda yang sedang urgent/ mayday. Semoga kedepanya dapat bersama – sama satu kata di ikuti pula oleh semua yang ada di Mazda NKRI, salut untuk Mazda NKRI”. Tutur Om Hendris.”Kita memang mengalir saja namun bukan berarti begitu saja. Mazda NKRI tetap terorganisir dan terprogram, kami selalu menyaring semua aspirasi keinginan semua ditubuh Mazda NKRI. Semoga waktu ke waktu Mazda NKRI dapat memberikan kontribusi yang lebih positif dan produktif kepada semua elemen NKRI” pungkas Om Eky Astina. (Tim Redaksi)

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.