Bupati Pangandaran Melepas 410 Calon Jemaah Haji

Pangandaran, LINTAS PENA

Sebanyak 410  calon jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran diberangkatkan. Pelepasan dilakukan oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H.Adang Hadari  pada hari  Jum’at (19/7/2019) di Bumi Perkemawan Lokabina Pamugaran.  Peluk erat, jabat tangan dan pesan terucap sebelum satu persatu calon jamaah haji masuk ke dalam bus. Petugaspun kewalahan menghadang para Saat bus mulai diberangkatkan lambaian tangan mengiringi keberangkatan bus yang ditumpangi calon jamaah haji. Terlihat ada 9 bus yang digunakan untuk memberangkatkan 410 calon jamaah haji Kab. Pangandaran Kloter 45.

Jeje mengatakan, pemerintah daerah membantu anggaran untuk proses pemberangkatan para jemaah calon haji hingga Bekasi dan membantu biaya makan dan minum sebanyak dua kali, berikut dengan proses kepulangannya dari Bekasi ke Pangandaran.”Jadi biaya untuk bus pengantar berikut dua kali makan selama dalam perjalanan baik saat berangkat maupun saat pulang ke Pangandaran, Pemda yang tanggung biayanya,” ujar Jeje.

Bupati Jeje Wiradinata juga menyampaikan kepada para jemaah calon haji untuk menjaga kondisi kesehatan, konsultasikan kesehatannya kepada dokter dan petugas pendamping.”Supaya ketika pulang menjalankan ibadah haji tetap sehat dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Kepala Kementerian Agama Kab Pangandaran, H. Cece Hidayat mengatakan, ada 410 calon haji yang akan diberangkatkan pada 19 Juli 2019 melalui kloter 45 Jks gelombang II awal. Dari ke 410 calhaj tersebut, kata Cece, terdiri dari 6 KBIH yang ada di Kab. Pangandaran ditambah 6 petugas pendamping dan mutasi dari luar daerah sebanyak 5 orang. “Sedangkan untuk calhaj susulan sebanyak 6 orang yang dari luar daerah (Bandung, Garut dan Cimahi) yang pindah alamat ke Pangandaran akan diberangkatkan melalui kloter 92 pada gelombang II akhir Agustus 2019,” ujar nya. (DENI E.KOSWARA)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.