Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Telah Laksanakan Forum Group Diskusi Terkait Dengan Pendidikan Keluarga

Kab.Tasik,LINTAS PENA

Pada hari Selasa 23 Juli 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya telah melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Forum Group Diskusi (FGD) Program Pendidikan Keluarga Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019 yang bertempat di Aula SKB. Turut hadir pada acara tersebut Wakapolres Tasikmalaya Kompol Rikki Aries,Kepala Bidang Diseminasi, Informasi dan Statistik Diskominfo Kabupaten Tasikmalaya Abdul Naseh S.Ip.M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Edi Ruswandi Hidayatulloh.S.Pd.MM, Kabid PAUD  Dikmas Disdikbud Atang M.Pd.,didampingi Kasie PAUD Dikmas Sera Sani Verana M.Pd.Kasie Kelembagaan dan Kursus H.Daris.S.Pd.M.Si, para utusan intansi /lembaga,organisasi lainnya yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten tasikmalaya.

Rapat koordinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmakaya  Edi Ruswandi Hidayatulloh S.Pd.MM.mewakili Kepala Disdikbud. Dalam kata sambutannya, mengatakanbahwa tujuannya untuk mengkoordinasikan pelaksaan program pendidikan keluarga dengan intansi atau lembaga dan organisasi terkait dalam meluruskan penilaian keberhasilan pelaksanaan program pendidikan keluarga yang di selenggarakan oleh masing masing satuan pendidikan dan menjelaskan kegiatan Forum Group Diskusi yang dilaksanakan pihaknya dengan di kemas dalam bentuk diskusi guna menyamakan presepsi terkait pendidikan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD Dikmas Atang M.Pd betharap dengan adanya kegiatan ini bisa mendapatkan berbagai macam masukan yang nantinya dapat digunakan sebagai pedoman dalam penerapan program pendidikan keluarga di tingkat PAUD khususnya.

“Untuk menyukseskan dunia pendidikan tentunya tidak hanya dibebankan kepada para tenaga pendidik di sekolah saja,tetapi juga membutuhkan peran serta orang tua untuk turut serta mendidik anak-anak.Forum Group Diskusi ini penting dilaksanakan tujuannya untuk memberdayakan peran orang tua murid jadi orang tua tidak hanya  berserah begitu saja kepada guru tetapi ikut memantau perkembangan anak-anaknya. baik saat berada di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya. Forum Group Diskusi dilakukan untuk menjaring masukan dari masyarakat terkait hal hal yang perlu dilakukan agar tugas dan fungsinya bisa tepat sasaran dan sesuai dengan misi dan visi pendidikan Kabupaten Tasikmalaya,” pungkasnya(ADE BACHTIAR ALIF)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.