Hj.I’ah Hanipah,S.Pd,M.Pd Sangat Setuju Instruksi Bupati Tasikmalaya Soal “Salasa Nyunda”

Kab.Tasik,LINTAS PENA

Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto S.IP dalam amanat Upacara Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Ke 387 , Jum’at (26/7/ 2019)  menyampaikan niatnya menjadikan salah satu hari menjadi hari  daerah  yaitu “Selasa Nyunda” bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. “Seya ingin memperteguh Identitas dan jati diri kita sendiri sebagai Ki Sunda sebagai sqlah satu diantqra Keragaman,Kebhinekaan Indonesia Untuk itu Saya akan mengeluarkan kebijakan yang Saya beri nama “SALASA NYUNDA”.

Dalam menanggapi hal tersebut,  Kepala Seksi Pembinaan Guru Temaga Kependidikan (GTK) PAUD dan DIKMAS Dinas Pendudikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Hj.I’ah Hanipah S.Pd.M.Pd mengaku sangat setuju sangat setuju instruksi Bupati  Tasikmalaya Ade Sugianto,S.IP Terkait dengan “Salasa Nyunda” bagi ASN di lingkungan Kab.Tasikmalaya “Saya sangat setuju apa yang telah disampaikan Bapak Bupati Tasikmalaya. Saya sebagai orang Sunda jadi berkewajiban untuk melestarikan budaya Sunda, pakean Sunda, sikap dan perilaku orang Sunda,makan makanan orang Sunda, bahkan bicarapun harus berbahsa Sunda” tuturnya.

“Harapan kami ,mudah mudahan khusus seluruh karyawan yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya  mematuhi aturan yang telah diintruksikan oleh Bapak Bupati Tasikmalaya .Alhamdulillah pada hari Selasa ini di lingkungan kami hampir 80 persen memakai pakean adat Sunda. Namun yang paling utama dan terutama dalam hal sikap cara berbicara .Dalam satu hari yaitu hari Selasa harus selembut orang Sunda,” tuturnya mengakhiri obrolan (ADE BACHTIAR ALIF)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.