Panitia Pilkades Mekarwangi Adakan Sosialisasi, Aman, Kondusif dan Ulah Ribut

Kab Tasik LINTAS PENA.

Ketua Panitia Pilkades Mekarwangi Septyan Hadinata, hari Kamis 4 juli 2019 adakan sosialisasi Pilkades 2019,yang digelar di Rumah Makan Dapoer Batu Gulung wilayah Desa Mekarwangi Kec.Cisayong.Dalam kesempatan itu tampak hadir Babinkantibmas, Babinsa, Plt Kepala Desa Mekarwangi, BPD, MUI, LPM, Karangtaruna, staf Desa tokoh masyarakan, dan unsur kepanitiaan Desa mekarwangi Cisayong.

Septyan Hadinata,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan system Pemilihan kepala Desa yang bermartabat dan bebas dari money politic, bukan pemilihan kepala desa yang transaksional, tentunya akan melahirkan demokrasi kotor, tegasnya. Hal itu sangat diperlukan sebuh rancangan program yang terarah sebagai pegangan utama demi terlaksananya pemilihan kepala Desa Mekarwangi yang “AKUR” (Aman, Kondusif, Ulah Ribut) paparnya.

Ketua BPD Desa Mekarwangi, Rasyid  menambahkan ada beberapa tahapan yang kami rangkum, terutama dalam tahapan yang kesatu yakni mengenai Pemuktahiran Data Pemilih (PDP) karena menurut dia, itu yang paling dominan, yang paling bermasalah ada di  dalam Pemutakhiran Data Pemilih  .  Maka dari itu,  kami harap kepada kepada kordinator yang mengemban tugas di PPDP, supaya teliti dan bekerja extra hati hati dalam mendata hak pilih,harapnya. Jargon ini bukan hanya sebatas nama saja, imbuh Septyan Hadinata, tetapi mempunyanyai makna yang cukup dalam demi mewujudkan Kehidupan Demokrasi Masyarakat Desa Mekarwangi yang lebibih mapan. “pungkasnya. (JOHAN ROHANI)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.