Generasi Muda Cicurug Desa Mekarsari Adakan Baksos Donor Darah

Ciamis, LINTAS PENA

Dalam rangka menyambut HUT RI ke- 74 Tahun 2019, kali ini  Desa Mekarsari Kecamatan Cipaku menggelar Donor Darah, yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ciamis, yang di prakarsai oleh Generasi Muda Cicurug (GMC), kegiaan ini dilaksanakan di Aula Desa, Kamis, 15/8-2019.

Ketua penyelenggara Taufik Hidayat saat ditanya mengatakan agenda kegiatan diantaranya olah raga Sepak Bola, Bulu Tangkis, Jalan Santai, Donor Darah dan Doa bersama malam 17 Agustus. Dia menambahkan kurang lebih 30 peserta Donor Darah selain masyarakat, termasuk Kepala Desa dan perangkat ikut menyumbangkan darahnya, berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu berjakannya kegiatan ini.

Plt. Kades Mekarsari  Samsu Kusnadi menambahkan tujuan donor darah yaitu membantu PMI, agar apabila masyarakat yang sakit membutuhkan darah khususnya warga Mekarsari sudah siap membantunya, ucapnya, selain itu bisa bermanfaat kepada madyarakat sebagai edukasi atau pendidikan, sehingga mengetahui jenis darah apa saja yang ada di nasyarakat, kedepan kami akan meng agendakan acara Sosialisasi sekaligus donor darah minimal Tiga bulan sekali, sehingga berharap masyarakat akan mengetahui manfaat dari donor darah, tandasnya.(HENDAYA LP)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.