by

SMKN 1 Cilacap Mengalami Banyak Kemajuan

Cilacap,  LINTAS PENA

Kepala SMKN 1 Cilacap   Drs. H. Akhmad Murwanto, M. Pd yang beralamatkan di jalan Budi Utomo No. 10, Sidakaya Dua, Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Di kota inilah SMKN 1 Cilacap    di dirikan. Beliau mengatakan ” lokasi yang sangat strategis, asri, sejuk, aman, dan nyaman menjadikan SMKN 1 Cilacap    tempat yang ideal untuk kegiatan belajar mengajar.

Perkembangan informasi yang sangat pesat memiliki dampak yang sangat luas terhadap semua bidang khususnya pengelolaan keuangan, akuntansi, multimedia, managemen, teknik komputer dan jaringan, pariwisata, pemasaran, jasa boga, perhotelan. Pengelolaan yang telah di lakukan baik oleh Dunia Usaha maupun Institusi di tuntut pula untuk mengikuti pengelolaan modern dengan segala aspeknya. Ketepatan pemilihan berkaitan erat antara bakat, minat, dan kemampuan seseorang dengan prospek bidang yang di pilih di masa yang akan datang dan kualitas pendidikan yang ada pada suatu jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dengan adanya fenomena bahwa dunia kerja memerlukan peningkatan kualitas pendidikan maka SMKN 1 Cilacap membuka peluang bagi lulusan SMP atau yang sederajat baik putra maupun putri untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di SMKN 1 Cilacap .

SMKN 1 Cilacap memiliki kurang lebihnya 64 orang tenaga pendidik, SMK  ini juga memiliki rata – rata nilai Ujian Nasional ( UN ) sekolah yang baik, karena sudah mencapai rata – rata 8,00 di hampir semua mata pelajaran. Sekolah yang berdiri di atas lahan seluas 15,347 M2, sudah memiliki infrastruktur air dan sumber listrik dengan daya listrik 15,000, juga di lengkapi dengan akses internet. Sarana dan prasarana di sekolah ini menunjang dalam proses belajar mengajar peserta didik serta sangat menunjang untuk kemajuan SMKN 1 Cilacap

Kepala SMKN 1 Cilacap    Drs. H. Akhmad Murwanto, M. Pd berharap di tahun selanjutnya, sekolah yang di pimpin dapat meraih prestasi – prestasi lain untuk memajukan SMK NEGERI 1 CILACAP. Kami siap selalu mensukseskan 4 pilar Bangga Mbangun Desa, jelasnya. Laporan H. Ariyanto S & Rama Putra

Comment

News Feed