Dinas PPKBP3 Kota Tasikmalaya Launching Ngabaso di Kec.Cipedes

Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pada hari Kamis  (12/09/2019) mulai jam 08.30 s/d 10.00 WIB, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak (PPKBP3A) me-launching Ngabaso (Ngabring Bari Kasakola) di Kecamatan Cipedes, tepatnya bertempat MI Manbaul Ulum Jl. Leuwianyar No. 65 RW 13 Kel. Sukamanah Kec. Cipedes Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu tampak hadir   Kepala Dinas PPKBP3A Kota Tasikmalaya  Dra. Hj. Nunung Kartini, M.Pd , Sekdis Perpustakaan Dra Noneng,  Camat Cipedes Sopyan Zaenal Mutaqin   S.STP, M.Si, Kapospol Cipedes Aiptu Pupu (mewakili Kapolsek Indihiang ) , Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr. Sarwono  , Lurah Sukamanah Pipin,S.IP dan pengurus Kampung Capetang dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas PPKBP3A Dra. Hj.Nunung Kartini,M.Pd menjelaskan, tujuan digelarnya launching Ngabaso (Ngabring Bari Kasakola) ini yaitu agar terciptanya rasa kebersamaan setiap siswa dan siswi dari sejak dini . Adapun maksudnya tidak lain untuk menciptakan rasa saling menyayangi diantara sesama teman . Dengan diawali berangkat kesekolah secara bareng /bersama sama  diharapkan akan memunculkan rasa riang sehingga menambah semangat untuk berangkat dan belajar kesekolah

“ Dengan adanya kebersamaan dan rasa saling menyayangi di antara sesama teman, perselisihan paham dan pertengkaran diantara sesama teman diharapkan akan menjadi hilang.”ujarnya.

Dra. Hj.Nunung Kartini,M.Pd menambahkan, Ngabaso (ngabring ka sakola) yaitu  program yang diluncurkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang harus dilaksankan di kabupaten/kota se Jabar merupakan kegiatan anak anak  sekolah dasar (SD) berangkat bareng bersama sama teman sekolahnya “Hal ini meningkatkan silaturahmi antar anak anak sekolah saling bercerita dan menjalin keakraban bagi mereka yang mungkin selama ini jarang dilakukan, karena anak anak  diantar orang tua atau keluarga sampai di halaman sekolah. Dengan teknis pelaksanaan Ngabaso ini, dimana a mereka berangkat dari rumah ke sekolah tidak langsung ke sekolah ,melainkan berkumpul di satu titik kumpul yang aman. Setelah itu bersama sama  langsung berangkat ke sekolah,”pungkasnya. (ADE BACHTIAR ALIF)****

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.