Hj.Ai Diantani Sugianto SH.M.PKN Hadiri Pelatihan Menulis Buku Bagi Guru Taman Kanak-kanak Se Kabupaten Tasikmalaya

Kab.Tasik,LINTAS PENA        

Budaya literasi sangat penting karena keterampilan literasi akan berpengaruh terhadap keberhasilan kerja.Oleh karena itu pengembangan literasi selalu dilakukan secara terpqdu antara kegiatan menyimak,berbicara,membaca dan menulis, jelas Bunda PAUD  Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto SH.M.PKN.di sela-sela acara Pelatihan Menulis Buku Bagi Guru Taman Kanak Kanak Se Kabupaten Tasikmalaya pada hari Selada 10 September 2019 di pendopo baru. Tampak hadir pada acara tersebut Kasie PAUD  Dikmas Sera Sani Verana M.Pd.,Kasie GTK Hj.I’ah Hanipah S.Pd.M.Pd. Kepala UPT Pendidikan dan tamu undangan lainnya.

Bunda PAUD Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto SH.M.PKN.berharap guru hari bisa berkarya dan menulis ,karena guru merupakan ujung tombak  dalam mengantarkan minat literasi,guru harus lebih produktif dalam menghasilkan karya tulis. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan dapat dilaksanakan secara berkala. “ujarnya.

Ketua IGTKI PGRI    Kabupaten Tasikmalaya Ati Kusmiati S.Pd.AUD mengatakan kepada LINTAS PENA bahwa Pelatihan Menulis Buku Bagi Guru Taman Kanak-kanak diikuti sebanyak 320 dengan mengambil tema “Meretas Gagasan Melalui Pelangi Literasi”.

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD   Kabupaten Tasikmalaya juga memberikan bantuan kadeudeuh kepada Ibu Enong Guru TK dari Sukaraja yang mengalami  musibah kebakaran semoga ibu Enong tabah dan sabar serta dapat segera pulih atas musibah tersebut.

Sementara itu,Kasie PAUD Dikmas Disdikbud  Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana M.Pd. mengatakan ,  dengan adanya kegiatan ini tentunya memberikan marwah untuk guru guru taman kanak kanak untuk menularkan ilmunya kepada anak anak usia dini “Kami atas nama dinas pendidikan dan kebudayaan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh IGTKI PGRI     ini dalam rangka program ” Literasi Jabar Juara “seperti yang di inginkan oleh Bunda PAUD  Provinsi Jawa Barat dan Bunda PAUD Kabupaten Tasikmalaya peningkatan kualitas dan SDM guru PAUD dalam budaya membaca dan menulis,” tuturnya singkat.(ADE BACHTIAR ALIF)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.