Iren Ramadhan, Alumni Zenius Education, Pemuda Asal Subang yang Siap Menyambut Masa Depan

Alumni Zenius Education tahun 2012, Iren Ramadhan, tampil dalam video testimonial Zenius Education sebagai sosok pemuda asal Subang, Jawa Barat yang menginspirasi.

 

Jakarta, LINTAS PENA

Perusahaan penyedia platform belajar daring Zenius Education baru saja merilis video testimonial yang berjudul “Menyambut Dunia di Masa Depan”. Video testimonial ini menghadirkan salah satu alumninya yang bernama Iren Ramadhan, atau biasa dipanggil Iren (25), sosok alumni Zenius Education tahun 2012 yang berasal dari Subang, Jawa Barat.

Sejak kecil, Iren senang sekali bernyanyi baik itu di tempat karaoke ataupun di kafe. Tidak hanya senang bernyanyi, Iren pun menyukai pelajaran matematika dan sangat penasaran akan manfaat dari ilmu matematika. Karena hal inilah, Iren memiliki mimpi untuk berkuliah di jurusan matematika terapan.

Ketika kelas 12, Iren sempat masuk salah satu bimbel terkemuka di daerahnya, namun ia merasa kegiatan tersebut tidak efektif dan membuatnya sulit untuk fokus. Iren ingin ia bisa belajar mandiri agar lebih fokus. Karena pengalaman inilah, Iren belajar secara daring dan ia manfaatkan sebaik-baiknya untuk belajar secara mandiri. Saat belajar mandiri ini, Iren berlatih bagaimana cara belajar yang benar serta efektif dengan berfokus pada penguasaan konsep. Akhirnya, ia pun lolos ujian seleksi masuk dan bisa berkuliah di jurusan Statistika Universitas Padjadjaran, bidang ilmu yang dapat menjawab keingintahuan Iren akan manfaat ilmu matematika saat remaja.

Kini, Iren bekerja sebagai Data Analyst di Tokopedia, marketplace yang menaungi 6,2 juta penjual dengan lebih dari 90 juta pengguna aktif bulanan di 97% kecamatan di Indonesia. Akhirnya, Iren pun bisa menerapkan ilmu matematika terapan untuk memberi manfaat bagi jutaan orang. “Saya bangga bisa menjadi bagian dari gerakan untuk mendemokratisasi perdagangan Indonesia dengan teknologi,” ujar Iren.

“Bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk masa depanmu, aku percaya Zenius adalah media terbaik untuk mempersiapkan dirimu menyambut dunia di masa depan,” tutup Iren dalam video tersebut.

Zenius Education berharap kisah Iren tersebut dapat menginspirasi siswa-siswi asal Subang lainnya untuk berani bermimpi dan menyiapkan diri menyambut dunia di masa depan. Video lengkap mengenai Iren dapat disaksikan di link berikut https://youtu.be/YckS5uvBrJw   (ADVERTORIAL)***

 

Tentang Zenius Education

Didirikan pada tahun 2007 oleh Sabda PS dan Medy Suharta, Zenius Education sebagai salah satu pionir EdTech di Indonesia yang memberikan solusi belajar online dan berfokus pada pemahaman konsep dan penalaran ilmiah terus dikembangkan oleh kakak-beradik Sabda PS dan Wisnu Subekti. Zenius memiliki misi mencetak generasi Indonesia yang memahami ilmu pengetahuan, ketimbang menjadi generasi penghafal.

 

Zenius memiliki beberapa jenis produk, dengan produk utama berupa zenius.net, sebuah situs web pembelajaran online yang memuat lebih dari 74.000 video pembelajaran dan ratusan ribu latihan soal untuk jenjang SD-SMA yang telah disesuaikan dengan kurikulum nasional. Pada tahun ajaran 2018/2019, zenius.net telah diakses oleh lebih dari 11,8 juta pengguna dari pedesaan dan perkotaan di seluruh Indonesia. Baru-baru ini Zenius meluncurkan Zenius App, platform belajar berbasis aplikasi yang sudah tersedia di Google Play dan akan segera tersedia di App Store. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.zeniuseducation.com.

 

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.