Kontingen Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Tasikmalaya, Raih Juara III Kumite Putri Tingkat Nasional Tahun 2019

Kab. Tasik LINTAS PENA

Pusat Latihan Institut Karate-do Indonesia, di Kabupaten Tasikmalaya    beralamat di Dojo Nimas, Desa Sinagar Kecamatan Sukaratu  yang dipimpin Ukay Sukarso, dengan pelatih Reka Prasetia. Kontingen  Institut Karate-do Indonesia(INKAI) Tasikmalaya, pekan kemaren mengirimkan beberapa atlet untuk mengikuti kejuaraan ,memperebutkan Piala Kemenpora RI, karate Tingkat Nasional di Cirebon.

“ Kejuaraan karate memperebutkan kejuaraan, Piala Kemenpora RI, juga menghadirkan dua katagori pertandingan, yakni kumite(pertarungan)dan kata(Jurus).dengan total ada 16 kelas yang dipertandingkan dengan peserta dibedakan, berdasarkan tingkat bobot berat badan, mulai dari 7 tahun hingga 17 tahun,” ungkap Reka Prasetia Pelatih Dojo Nimas Sukaratu, kepada LINTAS PENA.

Hal senada dikatakan Ukay Sukarso Pimpinan INKAI Tasikmalaya, bahwa salahsatu atlet karate binaannya Amelia Lailatul, K. Siswa MA Al-Muniroh Sukaratu, meraih juara III kumite putri tingkat Nasional, pada pekan kemaren di Cirebon.

Dia pun mengatakan Cabor karate merupakan salahsatu seni beladiri yang memadukan perpaduan fisik dan mental. hal ini dilandasi lima sumpah karate, diantaranya memelihara kepribadian, sanggup patuh pada kejujuran, sanggup mempertinggi prestasi, sanggup menjaga sopan santun, dan sanggup menguasai diri. Maka dari itu, olahraga karate itu, perlu terus membina Cabor karate ini sejak usia dini, dengan menyelenggarakan kegiatan kompetisi yang berjenjang dan berkelanjutan. dan diapun berharap dikejuaraan ini dapat mengevaluasi dan menguji sejauhmana hasil latihan yang telah diterapkan,pimpinan INKAI  Ukay Sukarso mengatakan , melalui kompetisi ini diharafkan meningkatkan semangat untuk menekuni Cabor ini guna mengharumkan bangsa, dan Negara pungkasnya.(Johan Rohani) *

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.