Muscam PK KNPI Kecamatan Cisayong, Bukan Kompetisi, Tapi Kolaborasi

Kab. Tasik LINTAS PENA

Muscam PK KNPI Pecamatan Cisayong yang berlangsung Jumat 7/9/2019   di Aula Kecamatan Cisayong berlangsung aman, tertib dan kondusif. Pada acara tersebut tampak hadir OKP Pemuda Pancasila,  FKPPI AMS, BRIGES BANSER dan Ormas lainnya yang berada di kecamatan Cisayong,Polsek dan Koramil dan Unsur muspika Cisayong.

“Muscam PK KNPI berjalan sesuai harafan, hajat empat tahunan pemuda dikecamatan Cisayong akan kembali memilih siapa yang menjadi pemimpin diorganisasi kepemudaan yang ada dikecamatan Cisayong, Alhamdulilah terpilih dan terbentuk ketua yang baru,Eka Windarsyah S. Pd, yang terpilih secara aklamasi, “ungkap Nana Sumarna Ketua DPD KNPI kab. Tasikmalaya yang didampingi Sekjen KNPI Asep Azwar Lutfi kepada LINTASPENA.

Ketua terpilih Eka Windarsyah S. Pd menyampaikan banyak terima kasih dengan penuh hormat kepada seluruh OKP, maupun Ormas yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya, sehingga Saya terpilih menjadi ketua KNPI kecamatan, Secara aklamasi, paparnya. dan tentunya kami akan menjaga kepercayaan itu, dengan melakukan koordinasi, konsolidasi dengan semya pihak sebagaimana yang dianatkan ketua DPD kabupaten Tasikmalaya.

Ekapun menegaskan “yang perlu dipahami bersama, Muscam KNPI ini bukan kompetisi melainkan kolaborasi sharing ide, gagasan, dan pemikiran untuk kemajuan pemuda kecamatan cisayong tegasnya. Ekapun menambahkan, perbedaan cara pandang dan pemikiran merupakan hal yang lumrah dalam organisasi, perbedaan perbedaan ini merupakan dinamika yang harus disikapi secara dewasa dengan mengesampingkan pragmatisme kepentungan diluar kepemudaan di Kecamatan Cisayong.

“Perbedaan perbedaan pemikiran inlah yang harus dikolaborasikan dalam kerangka membangun sumberdaya  pemuda di Kecamatan Cisayong secara menyeluruh, paparnya,karena KNPI harus mampu meneruskan sejarah atau tradisi baik, yakni pemuda yang menjadi kelompok pembaharu (mujaddid)dan minoritas.(pemuda dan mahasiswa). Jadi mulailah kita berpikir kreatif, meskipun kita berada diruang sedikit orang, dan tentunya harus menjadi pemuda yang mujahid, mujtahid, dan mujaddid,pungkasnya(JOHAN ROHANI)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.