PKB Berikan Mandat Kepada H.Oleh Soleh,SH Jadi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

Bandung, LINTAS PENA

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjuk H.Oleh Soleh,SH dan Sidkon Djampi sebagai Pimpinan dan Ketua Fraksi PKB di DPRD Jawa Barat. Keduanya diberikan mandat untuk vokal menyuarakan kepentingan rakyat.Penunjukan Oleh dan Sidkon sebagai Pimpinan dan Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar periode 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 30118/DPP_03/VI/A.1/VII/2019.
Selain diamanahkan untuk vokal menyuarakan kepentingan masyarakat, keduanya juga dituntut berani memberikan saran dan kritik kepada Pemprov Jabar demi kemajuan Jabar.”Kami sudah menerima surat resmi dari DPP (PKB), isinya menetapkan H Oleh Soleh,SH menjadi Wakil Pimpinan DPRD dan kami DPW PKB menetapkan H Sidkon menjadi Ketua Fraksi. Pastinya keputusan itu sudah berdasarkan mekanisme dan pertimbangan yang matang,” ungkap Syaiful Huda Ketua DPW PKB Jabar di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (9/9/2019).
Syaiful Huda yang juga akan segera dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 itu menindaklanjuti SK DPP PKB tersebut dengan memberikan lima tugas berat kepada Oleh dan Sidkon.”Saya minta, Pimpinan dan Ketua Fraksi PKB DPRD 2019-2024 serta anggota DPRD lainnya bekerja dalam visi dan misi politik keumatan dan kerakyatan yang telah ditetapkan,” tegas Huda.
H.Oleh Soleh,SH menambahkan, bahwa  kelima tugas keumatan dan kerakyatan tersebut yakni dalam setiap sikap, pandangan, dan solusi politiknya, Fraksi PKB harus mendasarkan pada kemaslahatan umat yang tertuang dalam hasanah fikrah kaidah fiqhiyah.”Kedua, Fraksi PKB menjadi juru bicara (jubir)  partai dalam semua persoalan umat dan rakyat. Ketiga, Fraksi PKB menjadi pusat pengaduan dan pelayanan rakyat,” sebut Huda.
Tugas keempat dan kelima, tambah Huda, Fraksi PKB harus menjadi mitra pemerintah daarah yang kritis dan produktif. Lalu, Fraksi PKB juga harus menjadi laboratorium politik bagi sinergi-aksi antara rakyat, partai, dan pemerintah daerah dalam penyelesaian setiap masalah.”Harus vokal menyampaikan aspirasi masyarakat dan berani memberikan saran dan mengkritik kepada pemerintah untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat,” pungkas politisi muda PKB dari Tasikmalaya ini. (ADE BACHTIAR ALIF)***.

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.