Rektor Universitas Perjuangan Tasikmalaya Lantik 1.000 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019-2020

Kota Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Selasa, 3 September 2019 bertempat di lapangan Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya Rektor UNPER Prof.Dr.H.Yus Darusman,Drs.,M.Si melantik mahasiswa baru tahun akademik 2019 sebanyak 1.000 orang sekaligus membuka acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019-2020. Acara PKKMB sendiri dilakukan selama satu minggu mulai tanggal 3 sampai 7 September 2019.

Menurut Prof.Dr.H.Yus Darusman,Drs.,M.Si, saat ini mahasiswa UNPER sudah mencapai 4.484 orang dari total keseluruhan angkatan pertama tahun 2015 hingga mahasiswa baru tahun 2019. Setiap tahun terdapat peningkatan mahasiswa baru yang diterima UNPER sebanyak 17 persen. “Untuk itu kami ucapkan selamat dating, selamat bergabung kepada mahasiswa baru dalam wadah keluarga Universitas Perjuangan Tasikmalaya” Ungkapnya.

UNPER sendiri memiliki visi “Dengan berbasis kearifan lokal, UNPER unggul dalam melaksanakan Tridarma PT yang berkarakter kejuangan”. Kesempatan kita untuk belajar di UNPER ini merupakan sebuah sukses awal, dimana sukses ini harus dijadikan pijakan untuk mendapatkan sukses yang selanjutnya. Diharapkan bagi mahasiswa UNPER dengan mengamalkan karakter kejuangan, dapat belajar dengan tekun, sungguh-sungguh dan bekerja keras, sehingga bisa lulus dengan cepat selama 3,5 tahun, dengan syarat setiap semester bisa mendapatkan IP minimal 3.00 dengan jumlah SKS yang diambil sebanyak 20 SKS.

Dalam rangka menghadapi pendidikan tinggi 4.0, UNPER berupaya untuk menjadi “the Learning University” dengan slogan “learning is enjoyment”, sehingga UNPER telah menyiapkan berbagai program, berbagai media, dan berbagai model pembelajaran. Pada Tahun ini akan diluncurkan metode perkuliahan dengan model “daring” atau electronic learning untuk beberapa mata kuliah, sehingga mahasiswa tidak usah dating ke kampus, mereka dapat kuliah di rumah atau kosnya masing-masing dengan hanya membuka laptop.(LUKMAN NUGRAHA,SP)***

Please follow and like us:
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.